Setelah M.Salah, Aubameyang Masuk Daftar Buruan Liverpool Selanjutnya

Profil Matteo Darmian pemain bola Manchester United
Profil Matteo Darmian, Manchester United
June 30, 2017
Parma Calcio 1913 atau yang dikenal dengan nama AC Parma
Perjuangan Parma Menuju Kasta Tertinggi Belum Usai
July 4, 2017

Setelah M.Salah, Aubameyang Masuk Daftar Buruan Liverpool Selanjutnya

aubameyang jadi incaran liverpool selanjutnya

Sbobet id – Liverpool kabarnya telah sukses mendapatkan persetujuan Mohamed Salah untuk bergabung dengan The Reds di Premier League musim depan. Salah satu media besar dari Mesir, KingFut, mengabarkan bahwa AS Roma rela melepas Salah dengan harga 39 juta pounds. KingFut juga menyebutkan bahwa Salah akan segera terbang ke Inggris dan melakukan tes medis di Liverpool. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa tiket pesawat yang akan membawa Salah ke Liverpool telah dipesan dan pemain tersebut hanya tinggal mengemas barang-barangnya saja.

The Reds juga terlihat tidak main-main karena mereka sudah mulai mendekati AS Roma pada awal Juni lalu dan membicarakan mengenai kemungkinan pemain tersebut untuk bergabung dengan Liverpool. Pada saat itu, Liverpool tercatat juga sudah menyodorkan penawaran sebesar 28 juta pounds. Roma kemudian menolak penawaran yang diajukan tersebut sebab menurut mereka angka tersebut masih terlalu kecil untuk Salah.

Namun di satu sisi, melepas Salah merupakan salah satu pilihan yang dapat diambil oleh AS Roma, sebab mereka harus melepaskan salah satu pemain bintangnya agar tidak melanggar ketentuan Financial Fair Play. Walaupun mereka tahu bahwa mereka harus melepas Salah, namun Roma tidak mau begitu saja menerima penawaran apapun. Roma tetap bertahan dengan pendapat mereka bahwa pemain sayap tersebut akan dilepas untuk klub yang mampu menyediakan dana sebesar 40 juta pounds.

The Reds pun tidak menyerah setelah penawaran pertama mereka gagal, pada musim panas ini mereka kembali mencoba untuk mendapatkan tanda tangan pemain tersebut. Selain terus menjalin komunikasi dengan pihak tim Serigala Ibukota, Liverpool juga kabarnya meminta bantuan dari Ramy Abbas untuk dapat memuluskan proses transfer tersebut. Bahkan kabarnya Abbas rela datang ke London untuk hal itu.

Namun sebenarnya alasan apa yang membuat Liverpool bersikeras mendapatkan kontrak dengan pemain yang berusia 25 tahun tersebut? Nampaknya The Reds membutuhkan pemain yang dapat memperkuat barisan mereka untuk musim depan dimana Liverpool memiliki banyak jadwal pertandingan di berbagai kompetisi termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Liverpool juga tercatat membutuhkan tambahan pemain sayap dengan kualitas yang hampir setara dengan Sadio Mane. Oleh sebab itulah Jurgen Klopp menjatuhkan pilihan terhadap Salah Sbobet id yang ia anggap memenuhi kriteria tersebut. Jika Mane tidak dapat dimainkan maka Klopp masih memiliki pilihan lain yaitu Salah.

Jurgen Klopp juga dapat memainkan keduanya secara bersamaan jika semua pemain The Reds berada dalam kondisi fit, yaitu dengan menggeser Philippe Coutinho yang biasanya berjaga di pos sayap kiri dan memberinya posisi sebagai gelandang serang.

Walaupun pilihan Jurgen Klopp untuk mendatangkan Salah diprediksi menjadi pilihan yang produktif, akan tetapi legenda Liverpool, Steve Nicol, nyatanya memiliki pendapat yang berbeda. Ia merasa bahwa klub yang pernah dibelanya tersebut terlalu menghambur-hamburkan budget mereka sebab menurutnya Salah hanya akan menghabiskan banyak waktunya di bangku cadangan sepanjang musim. Menurutnya duet Mane dan Coutinho di sektor sayap tidak mudah untuk digantikan oleh pemain lainnya walaupun pemain tersebut memiliki kualitas yang mumpuni.

“Nilai transfer tersebut memang sangat besar. Jumlah yang menurut saya terlalu besar untuk seorang pemain yang akan menghabiskan banyak waktunya di bangku cadangan, jika tidak ada pemain yang tidak dapat dimainkan. Di bagian sayap kiri ada Coutinho dan dibagian sayap kanan ada Mane. Menurut saya Salah tidak dapat diposisikan di tengah dan itu membuatnya sulit mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai starter,” ungkapnya.

Namun Nicol juga mengatakan bahwa dirinya mengerti jika Liverpool membutuhkan tambahan pemain mengingat jadwal padat mereka di musim depan. Dan tentunya mereka juga membutuhkan pemain berkualitas untuk hal itu, akan tetapi menebus Mohamed Salah dengan 40 juta pounds menurutnya bukan jalan keluar yang terbaik. “Jika dilihat dari satu sisi, Liverpool memang membutuhkan pemain tangguh sebab mereka akan bermain di Liga Champions, namun untuk transfer seharga 40 juta pounds? Saya rasa tidak,” tegasnya lagi. Memang semua orang memiliki pandangan masing-masing, namun saat ini hanya Jurgen Klopp yang tahu persis apa yang dibutuhkan oleh skuat asuhannya tersebut.