Selamat Datang Kembali Newcastle United di Premier League

as roma menyingkirkan pescara dari seria a
AS Roma ‘Tendang’ Pescara ke Serie B
April 29, 2017
Prediksi pertandingan sepakbola Everton vs Chelsea 30 April 2017
Prediksi Everton vs Chelsea 30 April 2017
April 29, 2017

Selamat Datang Kembali Newcastle United di Premier League

Newcastle United kembali ke Premier League

Sbobet online – Sesudah sempat terdegradasi dari Premier League di akhir musim 2015/16, karier pelatih top Rafael Benitez di Newcastle United memang dapat disebut mengalami penurunan yang mencolok. Ya, diharapkan dapat menyelamatkan The Magpies dari jurang degradasi, ia malah tidak berhasil menuntaskan misinya itu karena baru datang mendekati musim berakhir. Namun demikian, Benitez tak lepas dari tanggungjawab dan tetaplah berbarengan Newcastle United walau akhirnya harus turun ke Divisi Championship.

Langkah ini ternyata dapat terbukti berbuah manis. Setelah berhasil menuai kemenangan 4-1 atas Preston North End pada kelanjutan pertandingan divisi Championship, hari Senin (24/4) lalu, Newcastle United pun pada akhirnya memastikan diri untuk kembali promosi ke Premier League musim depan. Kemenangan itu dipastikan oleh dua gol Ayoze Perez, dan masing-masing satu gol dari Christian Atsu dan gol penalti Matt Ritchie.

Hasil ini terasa sangat manis bagi kubu The Magpies, lantaran perjalanan mereka di Divisi Championship sesungguhnya tak begitu mulus. Apalagi sebelum meraih kemenangan terakhir atas Preston, Newcastle sempat dikalahkan Ipswich Town dengan skor 3-1, yang awalnya sempat mengancam kans mereka kembali merasakan atmosfer Premier League.

Newcastle United bahkan mengawali musim mereka di divisi Championship pada bulan Agustus lalu dengan menerima dua kekalahan berangkaian. Bahkan faktanya, sebelum laga kontra Preston North End, tim bimbingan Benitez ini hanya menuai dua kemenangan saja dari delapan laga terakhir mereka. Sudah pasti momentum ini jadi ajang perjudian bagi karier pelatih yang pernah sukses bersama Liverpool ini. Gagal mengembalikan Newcastle ke Premier League, jelas berarti gawat bagi kariernya.

Akan tetapi, setelah laga tersebut Benitez pun merasa lega. Ia memberikan komentarnya tentang kesuksesan timnya kembali ke Premier League musim depan, sekaligus menjelaskan berbagai isu mengenai masa depannya bersama tim besutannya itu. Ia menyebutkan kalau nasibnya bersama Newcastle musim depan akan bergantung pada bagaimana keputusan tim, apakah Newcastle masih ingin menggunakan jasanya atau tidak.

“Mulai sejak laga terakhir di musim lampau, saat kami melawan Tottenham Hotspur, saya berkeinginan untuk membuktikan kesetiaan saya pada fans dan seluruh orang yang ada di sini. Saya ingin menyusun kembali tim ini dengan motivasi tinggi supaya bisa naik lagi ke Premier League,” ungkap Benitez.

“Memang bukan pekerjaan yang mudah. Namun, dengan usaha keras, kami pun dapat mengerjakannya dengan baik. Saya senantiasa Sbobet online katakan, kalau tidak penting bagaimana caranya kami dapat meraih target tersebut. Kami sudah menunjukkan usaha keras sejak awal musim ini. Memang sulit rasanya, saat Anda mesti turun kasta dari Premier League serta menyusun tim kembali. Saya merasa begitu bangga dengan para pemain, staf serta seluruh pihak yang telah ikut membantu.”

Sampai saat ini, Benitez sendiri masih belum meyakinkan apakah dirinya masih bakal menangani Newcastle United pada musim depan atau malah mencari tim lain. Sebab, belakangan ini ada isu yang menyebutkan Benitez berselisih dengan sang pemilik tim. Dikatakannya kalau ia baru akan memutuskan pada akhir musim ini.

“Kita tidak pernah tahu dalam dunia sepakbola. Saya begitu bangga serta senang dengan apa yang sudah kami raih sampai kini. Saya mengharapkan kami mempunyai fondasi untuk bisa memastikan kelanjutan tim ini di masa mendatang. Kami harus menikmati hari-hari sesudahnya, lalu kita tunggu saja apa yang terjadi,” tambahnya.

Pernyataan Rafa Benitez itu seakan menunjukkan kalau ia tak akan lama lagi berbarengan Newcastle United, terkecuali kalau ia didukung dari sang pemilik tim, Mike Ashley, untuk membangun sebuah tim yang dapat menargetkan lebih dari sebatas menetap di Premier League tiap musimnya.

Mike Ashley sendiri tidak menghadiri laga menentukan Newcastle tersebut, termasuk ketika Benitez memberi jawabannya pada mereka yang menyangsikan apakah ia dapat mengatasi persaingan ketat divisi Championship atau tidak.

Dengan hasil ini, sudah ada dua tim dari Divisi Championship yang sudah dijamin bakal promosi ke Premier League musim depan. Sebelum Newcastle United, Brighton & Hove Albion, telah memastikan satu tempat di kasta tertinggi, serta menjaga asa untuk menyudahi musim ini dengan menjadi juara Divisi Championship.