AS Roma ‘Tendang’ Pescara ke Serie B

Bandar sbobet – Pescara harus mengucapkan selamat tinggal pada kompetisi kasta teratas Liga Italia, Serie A. Hal itu terjadi setelah mereka dipastikan terdegradasi lebih awal musim ini. Pemain AS Roma, Mohamed Salah, menjadi mimpi buruk bagi Pescara dengan menceploskan dua gol dalam laga yang berlangsung 24 April lalu. Total, AS Roma mengalahkan tim tuan rumah dengan skor telak 4-1. Dengan menyisakan enam laga lagi, Pescara tetap dipastikan terdegradasi ke Serie B musim depan.

Menerima kekalahan atas Roma memanglah bikin Pescara terpaut 15 angka dari Empoli, yang saat ini berada satu tingkat di atas zona degradasi. Walau sebenarnya, sebelumnya laga ini Presiden tim Pescara, Daniele Sebastiani pernah memberi pernyataan yang cukup mengagetkan, yaitu hasrat mereka untuk ‘menolong’ Napoli dengan mendapatkan poin di laga kontra Roma. Akan tetapi, semua itu akhirnya hanya menjadi rencana tanpa hasil.

“Kami merasa tanpa ada beban saat ini. Maka dari itu, kami sudah siap sepenuhnya untuk bertarung melawan AS Roma. Malam ini, saya berharap kami bisa ‘menolong’ Napoli. Jika melihat bagaimana penampilan kami di beberapa laga belakangan, tim ini memang sudah siap untuk bertempur. Tim saya sudah membuktikan mereka dapat berkompetisi di ajang Serie A, kami pun merasa percaya diri,” papar Sebastiani sebelum laga kontra Roma.

Akan tetapi harapan itu perlahan mulai pupus. Diawali dengan gol Kevin Strootman yang membuka keunggulan tim Serigala Ibukota satu menit mendekati istirahat turun minum, memanfaatkan umpan Stephan El Sharaawy. Kemudian pemain internasional Belgia, Radja Nainggolan, menambah pundi-pundi gol Giallorossi cuma berselang semenit sesudah gol pertama dari Strootman.

Hal tersebut tak dipungkiri sangat menyusahkan Pescara untuk menguber defisit dalam pertandingan tersebut. Ditambah lagi dengan dua gol yang kemudian diciptakan Mohamed Salah pada babak kedua, tepatnya di menit ke-48 serta ke-60. Dua gol tersebut lantas meyakinkan Pescara bakal terjungkal ke kompetisi Serie B musim depan. Hanya satu hal yang dapat mereka perbuat di laga itu, yakni memperkecil ketertinggalan dengan gol hiburan Ahmad Benali di menit ke-83.

Allenatore Roma, Luciano Spaletti, mensyukuri hasil positif yang diraih timnya ini, serta mengutarakan kalau kemenangan ini sangatlah penting dalam misi mereka mendekatkan diri dengan pemegang capolista sementara, Juventus, yang pada saat ini masih terpaut delapan angka. Target untuk juara pastinya akan menjadi pekerjaan yang sulit bagi Roma. Akan tetapi, setidaknya mereka harus menjaga jarak aman supaya tidak disungkurkan oleh Napoli, yang terus mengekor di peringkat ketiga.

“Ini menjadi kemenangan yang sangat krusial untuk kami. Pasalnya, kami memang layak ada di peringkat kedua. Tapi dengan hanya menyisakan Bandar sbobet lima laga lagi, Napoli akan selalu bakal memberikan tekanan,” ujar Spaletti.

Hanya satu catatan negatif yang dialami Roma pada pertandingan ini, ialah saat Edin Dzeko digantikan, karena ia terlihat jengkel saat ditarik keluar oleh Spaletti pada 20 menit akhri laga. Dzeko sejauh ini adalah topskorer bagi Roma dengan koleksi 25 gol di Serie A. Torehan itu sama dengan raihan penyerang Torino, Andrea Belotti serta hanya terpaut satu gol dari striker Inter Milan, Mauro Icardi dengan 24 gol. Akan tetapi, Spaletti pun langsung memberikan klarifikasi kepada media untuk meredakan situasi. Ia menyebutkan tidak ada masalah dengan Dzeko saat pertandingan usai.

“Kami kembali ke ruangan ganti, dan saling bertatapan, lalu berbaikan lagi. Apabila ia paham mengapa saya menggantinya, ia bakal tahu itu. Kami mempunyai tiga laga yang sangat penting ke depan, serta kami tentu akan kesulitan kalau harus menghadapi laga itu tanpa kehadirannya. Ia menjadi satu-satunya striker yang saat ini saya punya,” terang Spaletti.

Pada 30 April nanti, AS Roma sudah ditunggu laga berat menghadapi Lazio di kandang. Kemudian mereka akan melanjutkan dengan laga tandang kontra Milan pada 8 Mei, dan menjamu Juventus pada 15 Mei. Jelas, tiga laga tersebut pasti akan terasa sangat sulit untuk Roma. Tiga poin sangat dibutuhkan, walau peluang untuk memenangkan keseluruhan dari tiga laga itu diperkirakan sangat berat.