Agen judi – Wayne Rooney merupakan legenda klub Manchester United, yang masih aktif bermain untuk klub berjuluk Setan Merah itu hingga ini. Pemain kelahiran Xroxteth, Liverpool pada 24 Oktober 1985 itu telah memasuki tahun ke-13 bersama MU di musim 2016/17. Selain itu Rooney juga masih berstatus sebagai kapten tim nasional Inggris. Ia merupakan salah satu bomber tersubur yang pernah dipunyai Inggris, walau dalam beberapa musim belakangan ketajamannya sudah mulai menurun. Hal itu membuat pemain yang kerap disapa Wazza sering ditempatkan sebagai gelandang.

Rooney tumbuh sebagai seorang pesepakbola bersama klub asal Kota Liverpool, Everton. Di usia sembilan tahun, ia bergabung dengan tim muda The Toffees. Lalu ia memulai debut profesionalnya di tahun 2002 bersama tim utama Everton saat berumur 16 tahun. Ia menghabiskan dua musim pertama dalam karier profesionalnya di kubu Merseyside Blue, sebelum akhirnya direkrut Manchester United dengan mahar 25,6 juta poundsterling pada musim panas 2004.

Sejak saat itu, Wayne Rooney menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki United. Rooney sukses memenangkan lima trofi Premier League bersama MU, satu gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, tiga titel Piala Liga Inggris dan satu Piala FA.

Pada tahun 2013 lalu, Rooney berhasil membuat golnya yang ke-200 untuk Manchester United. Lalu ia melengkapinya menjadi 250 gol di musim 2016/17. Torehan golnya itu sekaligus menempatkan Rooney sebagai top skorer sepanjang masa Setan Merah, mengalahkan rekor Sir Bobby Charlton dengan 249 gol. Selain itu, total 195 golnya di ajang Premier League menjadikan Rooney sebagai bomber tersubur di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris itu setelah Alan Shearer.

Wayne Rooney membuat debut seniornya untuk tim nasional Inggris pada tahun 2003. Saat itu Wazza baru berumur 17 tahun, dan menjadi pemain debutan termuda timnas Inggris dan pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Eropa. Sebelum akhirnya rekor pemain debutan termuda dipecahkan oleh Theo Walcott. Karier internasionalnya tidak cukup gemilang bersama The Three Lions. Walau ia ikut memperkuat Inggris di tiga edisi Piala Dunia (2006, 2010 dan 2014), tapi Rooney selalu gagal membawa timnya mencapai prestasi tertinggi.

Untuk penghargaan individual sendiri, Rooney pernah meraih empat kali gelar England Player of the Year, yakni di tahun 2008, 2009, 2014, dan 2015. Dengan 118 caps internasional dan sumbangan 53 gol, bomber bertubuh gempal ini juga berhasil mematahkan rekor Sir Bobby Charlton lainnya, sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Inggris. Tapi Rooney juga punya sisi hitam di timnas, dengan menjadi pemain terbanyak yang pernah dikartu merah, dengan dua kali kartu merah. Catatannya itu menyamai Agen judi yang pernah didapat David Beckham.

Sepanjang kariernya, Rooney pernah mencetak banyak gol fantastis dengan berbagai ‘gaya’. Salah satu yang terbaik adalah gol penentu kemenangan MU di laga Manchester Derby melawan City. Saat itu Rooney menutup laga dengan bicycle kick, yang juga memenangkan penghargaan Premier league Goal of the 20 Seasons. Bahkan pelatihnya saat itu, Sir Alex Ferguson sampai-sampai merasa sangat takjub dengan gol tersebut.

Sebagai seorang pemain, bisa dibilang Wayne Rooney ini adalah pemain dengan karakter penyerang murni. Ia mengombinasikan kemampuan teknikalnya dengan kekuatan fisik yang tangguh. Walau posturnya tidak terlalu tinggi, tapi Rooney punya kelebihan dengan dua kakinya. Rooney terbilang seorang penyerang versatile, yang bisa diplot di beberapa posisi di lini depan. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, Rooney lebih sering berperan di lini tengah, terutama sejak MU dilatih Louis van Gaal.

Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Wayne Rooney juga punya beberapa nama panggilan dan julukan. Ia dipanggil Wazza, karena gaya bermainnya yang mirip dengan mantan pemain timnas Inggris, Paul Gazza Gazcoigne. Ia juga disebut-sebut sebagai The Wonder Boy dan The White Pele. Tapi beberapa cedera tak bisa dipungkiri cukup mempengaruhi performa Rooney di atas lapangan. Di musim 2016/17 ini pun peran Rooney untuk MU sudah mulai banyak berkurang. Banyak isu beredar yang menyebutkan kalau Rooney akan segera meninggalkan Manchester United untuk berkarier ke MLS, Liga Super Tiongkok atau kembali ke tim lamanya, Everton.