Profil Bastian Schweinsteiger pemain tim bola Chicago Fire
Profil Bastian Schweinsteiger, Chicago Fire
May 1, 2017
Profil pemain barcelona Sergio Busquets
Profil Sergio Busquets, Barcelona
May 3, 2017

Profil Raheem Sterling, Manchester City

Profil Raheem Sterling, pemain bola profesional Manchester City

Register sbobet Manchester City – Raheem Shquille Sterling, lahir pada 8 Desember 1994. Ia merupakan pesepakbola internasional Inggris, yang saat ini bermain untuk klub Premier League, Manchester City dan tim nasional Inggris. Namun, tidak banyak yang tahu kalau Sterling sebenarnya lahir di Jamaika dan baru hijrah ke London saat usianya lima tahun.

Saat itulah ia kemudian bergabung dengan klub lokal, Queens Park Rangers. Sebelum akhirnya Liverpool mencium bakatnya dan merekrutnya pada thaun 2010. Saat itu Rafael Benitez memboyongnya dengan biaya 600 ribu poundstelring, yang bisa bertambah menjadi 5 juta poundstelring, bergantung dengan berapa penampilan yang bisa dibuat Sterling bersama tim utama.

Sebelum menembus tim utama, Sterling terlebih dahulu menjalani debutnya bersama tim junior. Ia mencetak gol perdananya dalam sebuah laga persahabatan menghadapi Hibernian. Salah satu penampilan terbaiknya bersama The Reds muda adalah di laga kontra Southend United pada 14 Februari 2011. Saat itu ia sukses memborong lima gol dalam kemenangan 9-0 timnya.

Pada akhirnya, Raheem Sterling membuat debut seniornya bersama tim utama Liverpool pada 24 Maret 2012. Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti di laga melawan Wigan Athletic. Usianya masih 17 tahun 107 hari dan menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk klub tersebut pada prosesnya. Di sisa musim tersebut, ia bermain sebanyak dua kali di tim utama sebagai pemain pengganti.

Di musim berikutnya, Sterling mendapat kesempatan bermain di babak kualifikasi Liga Europa menghadapi Gomel. Ia masuk menggantikan Joe Cole saat timnya menang 1-0 di laga tandang. Beberapa pekan kemudian, gol debutnya untuk tim utama The Reds tercipta di laga persahabatan menghadapi Bayer Leverkusen.

Raheem Sterling pertama kali menjadi starter di tim utama Liverpool pada pertandingan lanjutan kualifikasi Liga Europa. Tiga hari berselang, ia pun dipercaya untuk menjadi starter di liga saat timnya ditahan imbang 2-2 di Anfield oleh Mancehster City. Ia juga bermain 90 menit penuh kala Liverpool ditaklukkan Arsenal, serta ditahan imbang Sunderland, masing-masing di bulan September.

Berkat musim yang cukup mengesankan, manajemen Liverpool pun akhirnya memperpanjang kontrak Raheem Sterling pada 21 Desember 2012. Akan tetapi di sisa kariernya bersama The Reds, Sterling malah tidak bisa menyumbangkan banyak hal. Malah pada Februari 2015, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers sempat bersitegang dengan Sterling.

Rodgres mengklaim kalau Sterling meminta kenaikan gaji yang dianggap tidak masuk akal sebagia syarat untuk bertahan di Liverpool. Menurut rumor yang beredar Register sbobet, ia menginginkan gaji senilai 100 ribu poundsterling per pekan. Akan tetapi, di satu sisi Liverpool bukanlah tim yang mau membayar mahal pemain begitu saja tanpa peran yang pasti dalam kariernya di klub. Rodgers pun menyimpan sejenak masalah tersebut dan baru akan menyelesaikannya di musim panas.

Memanfaatkan situasi tersebut, Manchester City lalu masuk dan memberikan tawaran senilai 30 juta poundstelring untuk Sterling. Akan tetapi tawaran itu sempat ditolak. Liverpool bersikukuh dengan nilai 50 juta poundsterling untuk sang pemain. Merasa dipersulit untuk hijrah ke City, Sterling pun kabarnya sempat ‘ngambek’. Ia memilih pergi dari tur pramusim yang dijalani Liverpool di Asia. Hal itu pula yang menimbulkan banyak kritikan dari beberapa legenda tim.

Hingga pada akhirnya masalah pun rampung dan Sterling bisa hijrah ke Manchester City dengan tenang. Pada 12 Juli 2015, Liverpool menyetujui transfer sang pemain ke City dengan biaya 44 juta poundstelring, dengan embel-embel tambahan senilai 5 juta poundsterling. Itu menjadikannya sebagai pemain Inggris termahal dalam sejarah. Pada 14 Juli, Sterling pun resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar City, dengan meneken kontrak selama lima tahun.

Tak dipungkiri, keputusan Sterling itu pun sampai hari ini masih membuat para fans Liverpool geram. Uniknya, tiap kali Sterling membawa bola di laga kontra Liverpool, selalu ada teriakan “boo!” dari para Kopites untuknya. Lucunya lagi, pernah ada seseorang yang ‘menjual’ Sterling seharga 50 juta poundsterling melalui situs e-commerce e-Bay.

Akan tetapi, setidaknya Sterling mampu membuktikan dirinya bisa berkembang cukup baik bersama City. Apalagi saat ini The Citizens ditangani pelatih sekaliber Pep Guardiola.