Profil Matteo Darmian, Manchester United

www.368bet.com – Matteo Darmian, yang lahir pada 2 Desember 1989 di Legnano, Italia, adalah seorang pemain sepakbola profesional yang saat ini membela klub Manchester United. Selain bermain di Setan Merah, Darmian juga merupakan anggota kesebelasan timnas Italia. Ia bermain sebagai bek di kedua tim tersebut.

Karir Matteo Darmian terbilang cukup mulus sejak awal. Ia bergabung bersama timnas muda Milan dan di usianya yang ke-17, ia memulai debutnya di Serie A bersama klub tersebut. Ia lalu berpindah ke Padova dengan status pemain pinjaman. Walau pinjaman, ia bermain dengan cukup baik dan berhasil membantu Padova menghindari relegasi dari Serie B walau ia hanya bermain satu musim di sana. Kemudian, pada 2010, Darmian menandatangani kontrak dengan Palermo.

Bermain satu musim saja di Palermo, ia kembali hengkang dan bergabung bersama Torino. Di Torino, ia bermain cukup lama, yakni selama 4 musim, sebelum pindah ke Manchester United pada Juli 2015. Untuk karir timnas, Darmian bergabung bersama timnas Italy pada Mei 2014 dan berkontribusi pada kejuaraan FIFA 2014 dan UEFA Euro 2016.

Sejak kecil, Matteo Darmian sudah bermain sepakbola dengan cukup intens di bawah kepelatihan ayahnya, Giovanni, yang juga merupakan seorang pelatih untuk U.S. Carcor, di mana pemain-pemain seperti Marco Simonne dan Luigi Pogliana juga bermain di sana. Karirnya benar-benar dimulai ketika permainannya dilirik oleh seorang mantan kiper Beniamino Abate, yang saat itu bertugas melatih Lombardy untuk timnas muda Milan.

Pada tahun 2000, Matteo Darmian bergabung bersama tim muda Milan. Ia memulai debut pertamanya dengan Rossoneri pada 28 November 2006, yakni saat usianya baru menginjak 16 tahun, dalam kejuaraan Copa Italia. Laga debutnya itu merupakan laga melawan Brescia dan Darmian masuk menggantika Kakha Kaladze di paruh waktu pertandingan.

Matteo Darmian lantas memulai debut Serie A bersama Milan di usianya yang ke-17. Kala itu ia berlaga melawan Udinese pada 19 Mei 2007 sebagai pemain pengganti untuk Giuseppe Favalli dan masuk pada menit ke-67. Selama musim 2007-08, ia menjadi pemimpin dan kapten untuk A.C. Milan Primavera, di mana ia juga kembali tampil untuk tim inti di Coppa Italia. Pada musim berikutnya, Darmian yang berusia 19 tahun sudah tampil sebanyak 4 kali untuk Milan dalam kejuaran liga yang cukup bergengsi.

Pada 17 Juli 2009, Darmian pindah ke sebuah klub Serie B, yakni Padova, dalam status pinjaman hingga akhir musim 2009-10. Ia memulai debut resminya bersama Padova pada 28 November 2009 dalam sebuah laga kandang melawan Vicenza. Ia tampil secara total sebanyak 20 kali dan mencetak 1 buah gol selama di Padova.

Pada 11 Juli 2010, Matteo Darmian bergabung bersama Palermo dengan nilai transfer sebesar 800.000 euro. Darmian memulai debutnya bersama Rosanero pada 16 September 2010, yakni dalam Liga Eropa melawan Sparta Prague www.368bet.com. Pada 6 Februari 2011, ia menjadi starter untuk pertama kalinya di Palermo, walau sayangnya ia harus digantika pada menit ke-33 akibat cedera. Ia menyelesaikan musim itu dengan tampil sebanyak 16 kali secara keseluruhan di Serie A, Liga Eropa, dan Coppa Italia.

Beberapa bulan berikutnya, tepatnya pada 12 Juli 2011, Darmian resmi bergabung bersama klub Serie B, Torino. Ia memulai debutnya pada 13 Agustus 2011 pada putaran kedua Coppa Italia melawan Lumezzane. Ia lantas mencetak gol pertamanya untuk Torino di sebuah laga kontra Empoli pada 30 Oktober 2011. Gol tersebut merupakan gol penyumbang kemenangan 2-1 yang diraih oleh Torino. Secara total, darmian bermain bermain selama 4 musim dan menyumbangkan 6 gol dalam 151 pertandingan selama ia begabung bersama Torino.

Kemudian, pada 11 Juli 2015, Matteo Darmian menandatangani kontrak dengan klub Inggris ternama, Manchester United dengan nilai yang dirahasiakan. Meski begitu, berbagai pihak percaya bahwa nilainya setara dengan 12,7 juta pounds. Ia menandatangani kontrak yang terjalin selama 4 tahun dan mendapatkan pilihan untuk memperpanjang kontraknya di masa depan. Hingga saat ini, ia masih bermain untuk Manchester United.