Profil Marcus Rashford, Manchester United

Prediksi bola Liverpool vs Crystal Palace 23 April 2017
Prediksi Liverpool vs Crystal Palace 23 April 2017
April 22, 2017
profil petr cech kiper arsenal
Profil Petr Cech, Arsenal
April 22, 2017

Profil Marcus Rashford, Manchester United

profil Marcus Rashford sang wonderkid manchester united

Livescore bola sbobet – Bagaikan batu permata, yang makin dipoles maka akan semakin mahal pula harganya. Seperti itulah kiranya gambaran seorang Marcus Rashford, wonderkid asal Inggris, yang dalam dua musim terakhir ini namanya selalu disanjung-sanjung. ‘Bocah’ kelahiran 31 Oktober 1997 ini adalah pemain profesional untuk klub Premier League, Manchester United. Bahkan di usianya yang masih sangat muda, ia juga menjadi langganan tim nasional senior Inggris dalam setahun belakangan.

Bisa dibilang Marcus Rashford memang terlahir dengan DNA Manchester United. Ia mengidolai Wayne Rooney di masa kecilnya. Setelah bermain sepakbola untuk klub Fletcher Moss Rangers di usia lima tahun, Rashford kecil akhirnya bergabung dengan akademi sepakbola MU dua tahun kemudian.

Kariernya lalu makin menanjak saat Rashford mulai memperkuat tim muda Setan Merah. Gaya bermainnya sebagai seorang striker sangat ditakuti para pemain belakang. Rashford mempunyai kecepatan yang bagus, tendangan yang keras dan akurat, serta sering melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dari sisi sayap. Rashford merupakan seorang penyerang versatile, yang bisa ditempatkan di tengah atau di sayap kanan dan kiri.

Kematangannya lalu membuat manajer Manchester United, Louis van Gaal, memanggilnya ke tim utama. Rashford pertama kali masuk dalam skuat MU pada 21 November 2015. Saat itu ia duduk di bangku cadangan kala United menghadapi Watford di Premier League. United sukses menggulung The Hornets dengan skor tipis 2-1 saat itu. Setelahnya, nyaris tidak ada yang menyadari lagi ‘kemana’ Marcus Rashford.

Sebelum pada akhirnya krisis penyerang mendadak terjadi di kubu United, jelang menghadapi pertandingan leg kedua di babak 32 besar Liga Europa. Pada 25 Februari 2016, Rashford menjadi pemain terakhir yang masuk ke starting line up, setelah Anthony Martial mengalami insiden dan cedera saat sesi pemanasan. Saat itu kondisi Wayne Rooney juga sedang tidak fit sejak awal tahun.

Secara mengejutkan, Marcus Rashford menjalani debutnya secara sempurna. Ia membuat brace dalam kemenangan telak 5-1 United atas FC Midtjylland. MU pun berhasil melaju ke babak 16 besar. Dua gol yang dibuatnya di laga tersebut menjadikan Rashford sebagai pencetak gol termuda MU di kompetisi Eropa, melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda tim, George Best.

Hanya berselang tiga hari dari laga tersebut, Marcus Rashford melakoni debutnya di Premier League. Tak tanggung-tanggung, Van Gaal terbilang spekulatif kala memainkan banyak pemain muda, termasuk Rashford, di skuatnya menghadapi Arsenal. Tapi ternyata kombinasi apik permainan para pemain muda MU ini berbuah kemenangan manis dengan skor 3-2. Lagi-lagi Rashford membuat brace, tapi kali ini gawang kiper veteran, Petr Cech yang berhasil ia jebol.

Dua gol itu lagi-lagi membuat Rashford memecahkan rekor pencetak gol termuda bagi United di ajang Premier League. Catatan Livescore bola sbobet pemain yang satu ini melewati Federico Macheda dan Danny Welbeck. Kepiawaian wonderkid yang satu ini belum berhenti di laga kontra Arsenal. Van Gaal kembali memercayakan Rashford di laga Manchester derby kontra City di Etihad Stadium. Lagi-lagi ia sukses mencetak gol di laga tersebut dan menjadi gol satu-satunya untuk membawa MU menang atas City.

Gol tunggal Rashford pun menjadi gol pertama MU sejak tahun 2012 di markas City. Dengan usianya saat itu yang baru 18 tahun 141 hari, Rashford kembali menorehkan namanya di buku rekor, sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Manchester derby pada era Premier League.

Pada 30 Mei 2016, Marcus Rashford memperpanjang kontraknya di Old Trafford, yang berlaku hingga 2020 mendatang. Sejauh ini, Rashford telah memenangkan tiga trofi bersama MU, yakni Piala FA 2015/16, Community Shield 2016 dan Piala Liga Inggris 2016/17.

Perjalanan karier Rashford memang seperti dalam sebuah game. Ia nyaris menorehkan namanya nyaris di setiap level yang ia ikuti, termasuk bersama timnas Inggris. Gol debutnya untuk The Three Lions tercipta pada Mei 2016 saat Inggris membekuk Australia 2-1 dalam laga persahabatan internasional di Stadium of Lights, Sunderland. Lagi-lagi rekor tercipta. Rashford menjadi pemain debutan termuda yang sukses mencetak gol di laga debut bersama timnas senior. Tak heran kalau di Piala Eropa 2016, pelatih Roy Hodgson juga menyertakannya dalam skuat timnas Inggris.