Profil Marco Verratti, Paris Saint-Germain

asian handicap soccer
Profil Andrea Belotti, Torino
June 20, 2017
logo piala dunia 2018 di rusia
5 Tim Favorit yang Terancam Absen di Piala Dunia 2018
June 23, 2017

Profil Marco Verratti, Paris Saint-Germain

sbobet sports online sports live betting

Livescore hurling – Marco Verratti adalah pemain sepakbola berkebangsaan Italia yang berposisi sebagai gelandang tengah. Verratti lahir pada tanggal 5 November 1992 di kota Pescara, Italia. Verratti sejak kecil merupakan fans klub asal Kota Turin, Juventus. Dia juga sangat mengidolakan sosok kapten Juventus kala itu, Alessandro Del Piero.

Verratti kecil memulai karirnya dari klub Manoppello, kemudian di tahun 2001 timnya berganti nama dengan Manoppello Arabona. Bakat bermain sepakbolanya sudah muncul ketika ia masih berusia sangat muda. Bakatnya menarik minat dari tim akademi Atalanta serta Internazionale Milan, akan tetapi dia memutuskan untuk bergabung dengan tim akademi kota kelahirannya, Pescara pada tahun 2006. Dia hanya dua tahun berada di tim muda Pescara, karena pada tahun 2008 dia sudah dipanggil untuk memperkuat tim utama Pescara.

Verratti melakukan debut pertamanya di tim utama Pescara pada usia yang sangat muda kala itu, saat itu dia baru berusia 15 tahun 9 bulan pada penampilannya di musim 2008/2009. Kemudaian pada musim 2009/20010, dia lebih bermain reguler di Pescara, dan akhirnya karena penampilannya yang impresif menjadikannya pemain kunci di tim utama Pescara. Performa apiknya di musim tersebut membuat media lokal Italia menyebutnya sebagai pemain yang mempunyai potensi untuk menjadi bintang di masa depan serta pemain masa depan bagi tim nasional Italia.

Saat Pescara di manajeri oleh Zdenek Zeman, Verratti bermain sempurna sebagai deep-lying playmaker dan berhasil mengantarkan timnya menjadi juara di Serie B pada musim 2011/2012 sekaligus mendapatkan jatah promosi ke Serie A secara otomatis. Berkat penampilan apiknya sebagai deep-lying playmaker pada musim tersebut, Verratti mendapatkan julukan “The Best Football in Italy”. Setelah membantu timnya promosi ke Seria A, Verratti mendapatkan penghargaan Bravo Award 2012 untuk kategori pemain terbaik dibawah usia 21 di Eropa.

Berkat penampilan bagusnya itu juga membuat dirinya dilirik oleh klub besar dari Italia seperti Napoli, Roma, dan Juventus serta ia juga diminati oleh Carlo Ancelotti yang saat itu sedang menukangi Paris Saint Germain. Pada AIC Gran Gala del Calcio 2012, dia terpilih menjadi pemain terbaik Serie B musim 2011/2012, penghargaan yang juga pernah didapat mantan rekannya di Pescara, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne. Setelah kebersamaannya dengan Pescara selama empat musim dengan total 66 penampilan serta 2 gol di Serie B pada tanggal 18 Juli 2012, dia memutuskan untuk menandatangani kontrak lima tahun bersama Paris Saint Germain di Ligue 1.

Di klub barunya, Verratti melakukan debutnya ketika berhadapn dengan Lille di Ligue 1 pada 2 September 2012. Dua belas hari kemudian, dia menorehkan assist untuk gol yang dicetak oleh Javier Pastore di Stadion Parc de Princes pada laga melawan Toulouse. Pada 18 September 2012, Verratti debut bersama PSG di UEFA Champions League saat mengalahkan Dynamo Kyiv 4-1 pada babak penyisihan Grup A. Di musim pertamanya dengan Paris Saint Germain dia sukses mempersembahkan trofi Ligue 1 musim 2012/2013. Dan berkat penampilan bagusnya pada musim tersebut dirinya mendapatkan sodoran kontrak baru dari PSG yang berdurasi satu tahun.

Musim keduanya bersama PSG semakin sukses ketimbang musim debutnya, dia berhasil mengantarkan timnya meraih tiga trofi, yaitu Ligue 1, Coupe de la Ligue dan Trophee des Champions 2013. Performa ciamiknya pada musim tersebut membuatnya memenangi penghargaan Ligue 1 Young Player of the Year dan mencatatkan namanya di Ligue 1 Team of the Year untuk musim 2013/2014. Sampai sekarang dia menjadi pemain kunci di PSG dan sudah mencatatkan 201 penampilan serta sumbangan 6 gol di seluruh kompetisi Livescore hurling.

Sementara karirnya di kancah Internasional, Verratti masuk ke dalam 32 daftar pemain Italia yang akan berlaga di UEFA Euro 2012 yang saat itu diarsiteki oleh Cesare Prandeli. Di tahun itu Verratti merupakan salah satu dari dua pemain dari Serie B yang dipanggil untuk memperkuat Italia. Namun dia tidak berhasil masuk dalam skuat utama Italia dalam ajang Euro 2012, karena dia dicoret dari tim pada 28 Mei 2012. Tapi kemudian pada 15 Agustus 2012, Verratti melakukan debut pertamanya di tim senior Italia dalam laga persahabatan melawan Inggris. Verratti juga pernah menjadi bagian dari tim nasional Italia U-21 dalam kejuaraan UEFA European U-21 Championship 2013, dimana kala itu Gli Azzurri menjadi runner-up setelah kalah dari Spanyol di partai Final. Total penampilannya bersama Gli Azzurri sejak debut tahun 2012 sampai sekarang adalah 21 caps dan mencetak 1 gol.