Agen poker online – Manuel Peter Neuer atau yang dikenal dengan Manuel Neuer, lahir pada 27 Maret 1986. Ia merupakan pesepakbola profesional Jerman, yang bermain di klub Bundesliga Bayern Munich dan tim nasional Jerman. Dia merupakan seorang penjaga gawang tangguh, yang selalu membentengi mistar gawang timnya. Pada saat ini, Neuer juga menjabat sebagai kapten tim untuk tim nasional dan wakil kapten untuk klubnya.

Selama ini Manuel Neuer kerap disebut-sebut sebagai “sweeper-keeper”. Hal itu merujuk pada gaya bermainnya yang berbeda dengan kiper pada umumnya. Neuer punya gaya bermain yang unik, dengan kecepatan saat mengantisipasi serangan lawan. Bukan hanya menghalau bola, tapi Neuer juga kerap menyapu bola di luar areanya bak seorang sweeper. Kiper yang satu ini punya refleks yang bagus, kuat dalam berduel, bisa melempar bola dengan jarak yang jauh, disiplin dalam mengomandoi areanya, kontrol yang akurat, dan fasih dalam mendistribusikan bola ke depan.

Kemampuannya yang komplit dan di atas rata-rata kiper lainnya itu membuat Manuel Neuer menjadi kiper terbaik di dunia. Tahun ini ia merupakan pemegang gelar IFFHS World’s Best Goalkeeper, yang mana berhasil ia menangkan dalam empat tahun secara beruntun sejak tahun 2013. Pada tahun 2014, Neuer berhasil memenangkan gelar Piala Dunia 2014 bersma timnas Jerman, dan berhasil menyabet gelar Golden Glove, sebagai kiper terbaik di turnamen tersebut. Bahkan di tahun yang sama, ia menjadi salah satu tiga besar kandidat peraih FIFA Ballon d’Or bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Manuel Neuer sendiri memulai karier profesionalnya bersama klub Jerman, Schalke 04 II sepanjang empat musim, yakni sejak 2003/04 sampai 2008/09. Klub kota kelahirannya itu lalu mengontraknya secara profesional pada tahun 2005. Namun sepanjang musim 2005/06, Neuer sama sekali tidak membuat penampilan debutnya di tim utama. Ia baru masuk sebagai kiper utama The Royal Blue pada musim 2006/07 saat menggantikan kiper Frank Rost, yang cedera di pertandingan kedua musim itu.

Neuer, yang saat itu berumur 20 tahun tidak mengecewakan sang pelatih, dengan mengamankan hasil imbang 2-2 kontra Bayern Munich. Di musim tersebut, total 27 pertandingan di Bundesliga ia jalani. Sebagai pemain muda saat itu, ia pun digadang-gadang menjadi suksesor kiper Jerman favoritnya, Jens Lehmann.

Pada musim 2007/08, penampilan Manuel Neuer bersama Schalke 04 semakin matang. Ia mulai ditampilkan di DFB Pokal (Piala Liga Jerman) dan Liga Champions. Saat itu pelatih Neuer diturunkan kala Schalke menghadapi FC Porto. Ia pun tampil gemilang dengan beberapa penyelamatannya, termasuk menghalau dua penalti dari Bruno Alves dan Lisandro Lopez. Hasil itu pun membawa The Royal Blue melaju ke babak perempat final. Atas perannya yang krusial itu, ia pun masuk dalam daftar Agen poker online peraih penghargaan UEFA Club Goalkeeper of the Year 2007/08. Neuer menjadi satu dari tiga pemain Bundesliga yang bermain di setiap menit sepanjang musim itu, dengan mencatatkan 50 penampilan di semua kompetisi.

Bahkan di musim 2010/11, manuel Neuer sudah dinobatkan sebagai kapten untuk memimpin timnya. Dengan kematangan yang dipunyainya, beberapa klub pun dikabarkan tertarik merekrutnya. Termasuk sang raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Pada akhirnya, di musim panas 2011, Nuer hijrah ke Bayern dengan lima tahun kontrak dan fee 22 juta euro. Nilai itu menjadikan Neuer sebagai kiper termahal kedua sepanjang sejarah, setelah Gianluigi Buffon.

Beberapa supporter sempat tidak menyukai kehadiran mantan kiper Schalke itu ke Bayern. Namun, pada akhirnya para supporter memberikan rasa hormat mereka pada sang kiper berkat penampilan apiknya. Tepat di pekan pertama debutnya bersama Bayern, Nuer membantu timnya menahan imbang Hoffenheim dengan skor kacamata. Catatan itu memecahkan rekor clean sheets Bayern sepanjang 1.000 menit tanpa kebobolan di seluruh kompetisi.

Sementara itu prestasi terbaik Manuel Neuer bersama Die Roten adalah saat memenangkan treble di musim 2012/13. Kehidupannya di luar sepakbola juga cukup menarik. Ia mempunyai yayasan amal untuk anak-anak bernama Manuel Neuer Kids Foudation. Pada November 2011 ia menyumbangkan hadiah 500 ribu euro untuk amal, yang mana ia dapatkan dari kuis “Wer wird Millionar?”. Neuer juga pernah terpilih menjadi pengisi suara karakter Frank McCay dalam film animasi Monster University versi Jerman di tahun 2013.