Agen bola online – Pemain sepak bola tak lepas dari ketenaran dari hasil performa selama di lapangan hijau, namun kita masih belum terlalu mengenal profil lenkapnya yang menarik untuk diulas. Satu pemain ternama dan sempat menjadi pemain termahal di dunia Luis Suares atau memiliki nama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz sudah familiar di telinga pecinta sepak bola. Prestasinya dalam mencetak gol pasti sangat menarik dan memberikan inspirasi kepada pecinta bola.

Luiz Suarez lahir di Salto, Uruguay pada 24 Januari 1987 dan sekarang tengah membela klub Spanyol, Barcelona. Mengawali permainan sepakbola sebagai pemain profesional tentu saja karir seorang Suarez terbilang gemilang karena di tahun 2006 Suarez sudah hijrah ke Belanda membela Groningen dan Eredivise. Tak selang lama pemain asal Uruguay tersebut hijrah ke Ajax di tahun 2007 hingga 2009. Selama bermain di Ajax ternyata prestasi Suarez melejit pesat dimana mendapatkan gelar Ajax Player of The Year kemudian dipercaya sebagai kapten klub. Tak ragu lagi raihan gol yang ditorehkan sangat menarik yakni 35 gol dalam 33 laga pertandingan Tak berhenti sampai disitu, prestasi seorang Suarez masih belum berhenti hingga memenangkan Dutch Footballer Of The Year dengan mencetak gol sebanyak 49 di semua kompetisi bersama Ajax.

Ketika melihat gaya bermain seorang Suarez tentu sangat menarik dimana mampu memberi umpan manis yang pasti mencetak gol. Banyak pelatih merasa puas dengan kinerja Suarez karena bisa dimainkan dalam posisi mana saja baik pemain belakang maupun second striker. Hal tersebut terbukti setelah Suarez hijrah dari Ajax ke Liverpool pada tahun 2011 dengan nilai transfer fantastis. Prestasi Suarez selama di Liverpool tak kalah menarik dimana membantu Liverpool naik peringkat ke posisi dua di akhir musim 2011. Sedangkan di tahun 2012 Liverpool berhasil mendapatkan trofi pertama yang banyak dinantikan pecinta Liverpool.

Menjalani karir di Liverpool memakai nomor 7 Suarez memberi banyak kisah menarik salah satunya berhasil mencetak gol pada debut awalnya melawan Stoke City dan berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0. Akan tetapi selain memberi hasil baik, ternyata ada kisah kurang sukses bagi Suarez yakni terjadi pada tahun 2011 dan 2012 dimana Liverpool hanya berhasil finish di posisi delapan dan dari torehan gol hanya mencapai 11 gol dalam 1 liga.

Tak berhenti sampai disitu saja, di tahun berikutnya Suarez tersandung kasus rasisme dimana FA menjatuhkan sanksi setelah Suarez menyalahkan Patrice Evra selama bertandang ke Manchester United tepatnya di bulan Oktober. Sanksi FA tak tanggung-tanggung dimana Suarez mendapat skorsing delapan pertandingan ditambah denda. Banyak pecinta sepak bola tertarik kisah kontroversi antara Suarez dan Evra dimana mereka menghindari jabat tangan. Akan tetapi Dalglish berhasil memaksa Agen bola online mereka berdua berjabat tangan kembali.

Banyak pecinta sepak bola mengenal Suarez selama bermain membela Liverpool, akan tetapi karirnya tidak kalah sukses selama berlaga membela Uruguay. Suarez sudah bermain di tim nasional Uruguay pada ajang Piala Dunia 2007 U-20, sayangnya klub Groningen masih belum memberi izin kepadanya. Sayangnya karir di tim nasional Uruguay tidak semulus bermain di klub liga yang sampai sekarang Uruguay belum bisa melaju ke level final ataupun semifinal.

Setelah melihat karir sepak bolanya kita bisa melihat cerita mengenai kehidupan pribadi Suarez dimana menjadi anak keempat dari tujuh saudara. Suarez pindah ke Montevideo bersama keluarga sejak usia 7 tahun lalu berpisah dengan sang ibu ketika berusia 9 tahun. Luiz Suarez mengembangkan bakatnya di jalanan dan pada saat usianya mencapai 11 tahun dirinya masuk dalam kamp nasional, akan tetapi Suarez terpaksa menolak tawaran masuk kamp karena dirinya belum mampu membeli sepatu bola. Suarez menikah dengan pacar masa kecilnya, Sofia Balbi di tahun 2009 kemudian memiliki putri pada 5 Agustus 2010 dengan nama Delfina.

Kini Luiz Suarez bermain di klub Barcelona dan sudah banyak torehan gol yang diperolehnya kemudian berhasil memenangkan beberapa trofi bergengsi. Kini performa Suarez masih tetap stabil sehingga tak heran bila banyal klub besar ingin sekali memboyongnya.