profile kiper Manchester United david de gea
Profil David de Gea, Manchester United
April 16, 2017
Profil pemain bola tim everton Romelu Lukaku
Profil Romelu Lukaku, Everton
April 17, 2017

Profil Gianluigi Buffon, Juventus

profil Gianluigi Buffon sang penjaga gawang juventus

Poker online – Siapa tak mengenal satu kiper legendaris bernama Gianluigi Buffon dimana sudah banyak melakoni laga-laga krusial dan memberikan prestasi bergengsi kepada klub yang dibelanya. Buffon menjadi satu kiper tertua dimana saat ini berusia 39 tahun dan dari kemampuannya menghalau laju si kulit bundar terbilang mumpuni. Lahir di Carrara 28 Januari 1978 silam ternyata profil dari Buffon terbilang menarik untuk diulas.

Buffon menjadi satu kiper utama tim nasional sepak bola Italia kemudian mampu membela Parma dan Juventus. Prestasi dari sosok Buffon terbilang cemerlang dimana dirinya berhasil menghantarkan Italia menjuarai Piala Dunia di tahun 2006. Sampai sekarang Buffon sering disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dan ada satu gelar paling menarik yang pernah Ia persembahkan yakni Kiper Terbaik di Liga Serie A sebanyak 8 kali.

Tak banyak orang tahu mengenai profil Buffon diluar sepak bola. Buffon memiliki latar belakang keluarga yang menggeluti olahraga dimana Ibu Maria Stella adalah seorang atlet lempar cakram, kemudian dari sang ayah Adriano Buffon menjadi atlet angkat besi. Buffon adalah anak pertama dari tiga bersaudara yakni Veronica dan Guendalina yang sama-sama berprofesi sebagai atlet bola voli. Ternyata ada satu keunikan menarik dari silsilah keluarga Buffon dimana Lorenzo Buffon yang menjadi satu kiper legendaris memiliki hubungan darah dengan kakek Gianluigi Buffon.

Kehidupan pribadi Buffon terbilang menarik dimana memiliki dua anak hasil pernikahan dengan seorang model Ceko, Alena Seredova. Menariknya dari anak pertam Buffon diberi nama Louis Thomas yang mengambil basis nama Thomas Nkono dimana mejadi seorang kiper idola Buffon pada saat masih kecil. kemudian dari anak kedua memiliki nama David Lee.

Buffon mengawali karir sebagai kiper pada akademi sepak bola di AC Parma tepatnya pada tahun 1991 dengan usia 15 tahun. Buffon melanjutnya karirnya dengan masuk ke Seri A dengan melakoni laga Parma melawan AC Milan tepatnya pada 19 November 1995. Kesempatan bermain Buffon masih terus berlanjut dalam 8 laga kemudian berhasil menjadi kiper resmi untuk tim Parma pada tahun 1996.

Kiprah menjadi kiper di AC Parma bagi Buffon menjadi satu momen menarik dimana lebih dari 200 pertandingan di musin 1998-1999 berhasil dilakoni bahkan Parma menjadi juara pada ajang Piala UEFA dan Copa Italia. Buffon mengakhiri karirnya bersama Parma pada musim 2000-2001 bahkan keluarnya Buffon dari Parma menjadi satu rumor besar di Liga Italia dimana Buffon akan diboyong juara bertahan AS Roma. Namun, dari pihak AS Roma sendiri menyangkalnya lalu membeli Ivan Pelizzoli yang membela Atlanta.

AS Roma tidak berminat membeli Buffon, akan tetapi salah satu klub besar lainnya yakni Juventus sangat berminat memboyong Buffon. Ternyata pada tahun 2001-2002 Buffon berhasil diboyong Juventus bersama rekan satu timnya saat di Parma yakni Lilian Thuram. Tak hanya itu Juventus juga mendatangkan Poker online Marcello Lippi yang menggantikan Zinedine Zidane dimana sudah hijrah ke Real Madrid.

Penampilan awal Buffon selama membela Juventus tak langsung mulus bahkan Juventus memberi kesempatan Buffon dalam 45 pertandingan sehingga banyak kalangan mengatakan Buffon sebagai kiper utama yang sering mendapatkan starting eleven. Salah satu kiper terbaik di dunia tersebut juga berhasil membawa Juventus menjuarai Seri A yang menang atas Inter Milan sebagai pemimpin klasemen. Prestasi Buffon terus berlanjut setelah berhasil tampil selama 47 pertandingan resmi dengan menjuarai Seri A pada tahun 2002-2003.

Menariknya, Juventus sempat menjuarai Liga Champions di Stadion Old Trafford, Inggris dengan menang atas AC Milan melalui proses adu penalty. Dari prestasi yang telah diraih Buffon, maka UEFA memberi penghargaan Most Valuable Player ditambah kiper terbaik dunia. Tak hanya membela tim, Buffon juga suskses membela tim nasional Italia dan sempat ikut dalam laga krusial diantaranya Piala Dunia 2002, Euro 2004 bahkan melakoni Olimpiade Atlanta 1996. Itulah profil singkat dari sosok kiper terbaik dunia Gianluigi Buffon yang sekarang masih tetap tenar di kalangan pecinta sepak bola. Buffon telah menjadi satu legenda sepak bola dunia yang sukses di lapan hijau maupun bidang bisnis.