Profil N’Golo Kante, pemain bola Chelsea
Profil N’Golo Kante, Chelsea
May 9, 2017
Profil Chris Smalling pemain bola profesional Manchester United
Profil Chris Smalling, Manchester United
May 11, 2017

Profil Danny Rose, Tottenham Hotspur

Profil Danny Rose, pemain bola tim Tottenham Hotspur

Livescore bola Tottenham Hotspur – Daniel Lee Rose atau yang lebih dikenal dengan Danny Rose adalah seorang pemain sepakbola profesional yang kini berlaga bersama Tottenham Hotspur di Liga Premier menempati posisi bek kiri. Selain itu, pemain yang lahir pada 22 Juli 1990 ini juga merupakan seorang pemain di tim nasional Inggris.

Rose memulai karirnya di kancah sepakbola Eropa dengan bergabung di Leeds United pada tahun 2006. Namun, di klub ini Rose hanya bermain untuk tim yang terdiri dari kandidat pemain muda. Meski mengalami peningkatan di sana, Rose akhirnya memilih untuk hengkang pada 2007 ke Tottenham Hotspur, klub yang sekarang menaunginya. Jadi, secara teknis Rose tidak pernah benar-benar bermain untuk Leeds United.

Karirnya di Tottenham Hotspur ternyata tidaklah seperti yang ia harapkan. Setelah gagal mendapatkan tempat di tim inti, Rose akhirnya memilih untuk hengkang dan pindah ke Watford pada 2009. Selama di Watford, Rose hanya berhasil tampil sebanyak 7 kali. Hal ini terjadi lantaran ia dipinjamkan ke Peterborough United oada September 2009. Setelah mengikuti 6 pertandingan bersama klub tersebut, akhirnya Rose memutuskan untuk hengkang dan kembali berada di bawah naungan Tottenham Hotspur lantaran dirinya merasa sulit menjadi pemain inti di Peterborough.

Keberadaan Rose di Tottenham Hotspur untuk kedua kalinya ternyata tidaklah banyak membuat perbedaan. Ia masih mengalami kesulitan untuk menjadi pemian inti. Akhirnya, Rose justru dipinjamkan ke Bristol City pada September 2010. Di Bristol City, ia mengalami perkembangan dengan berhasil tampil sebanyak 17 kali.

Lalu pada musim berikutnya, yakni 2011-12, Rose akhirnya kembali bergabung dengan Tottenham dan berhasil tampil sebanyak 20 kali. Namun, meskipun begitu, ia kemudian dipinjamkan ke Sunderland dan membuat 29 penampilan.

Daniel Lee Rose juga dikethaui bergabung dengan Tim Nasional Inggris sejak berusia di bawah 17 tahun. Hal ini lantas membuat sebuah rekam jejak karirnya di timnas yang diawali dengan bergabung ke timnas under-17, kemudian dilanjutkan dengan under-19, dan akhirnya bermain di under-21 yang dimulai pada 2009. Setelah itu, ia bergabung dengan timnas dan tampil sebanyak 29 kali. Karirnya di timnas pun tampaknya cukup bagus. Ia berhasil meraih “senior cap” saat berhasil menaklukkan Jerman dengan skor 3-2.

Meski berkali-kali dipinjamkan ke berbagai tim, Rose sebenarnya masih bermain dengan cukup bagus, bahkan di Tottenham Hotspur. Di klub tersebut Livescore bola, tepatnya pada tahun 2010, Rose diketahui berhasil mencetak sebuah gol dengan selang waktu 10 menit dari mulai peluit tanda mulai dibunyikan. Akibatnya, Rose menjadi cukup terkenal dan memenangkan sebuah penghargaan yang disebut “Goal of The Season” atau “Gol Musim Ini”. Penghargaan ini diraihnya berkat suara yang diberikan oleh Tottenham dan juga Sky Sports.

Setelah menandatanngani kontrak dengan Tottenham pada 2007 silam, Danny Rose memang diketaui berpindah ke banyak club sebagai pemian pinjama. Namun,hal ini nampaknya tidak membuat Danny Rose menjadi enggan menambah kemampuannya. Alhasil, Rose diminta untuk memperpanjang kontraknya dengan Tottenham yang berlaku hingga 5 tahun ke depan.

Sejauh ini, Daniel Lee Rose atau Danny Rose telah bermain dalam sedikitnya 203 pertandingan dari mulai ketika dirinya masih bermain bersama Tottenham Hotspur pertama kali di musim 2007-08. Selain itu, dikarenakan memiliki darah Jamaica dari sang ayah, Rose dikabarkan pernah dihubungi oleh pihak timnas Jamaica untuk membela negara ayahnya tersebut. Namun, tawaran itu nampaknya tidak menarik bagi Rose sehingga saat ini ia masih tercatat sebagai pemain timnas Inggris.

Di level tim nasional, Rose pernah memperkuat tim sepakbola Britania Raya pada gelaran Olimpiade 2012 lalu. Kemudian ia mulai menjalani karier internasional bersama timnas senior Inggris pada 28 Agustus 2014. Saat itu ia dipanggil saat The Three Lions menghadapi Norwegia di laga persahabatan dan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Swiss di bulan September 2014. Akan tetapi ia tidak pernah mendapat kesempatan bermain saat itu.

Rose baru benar-benar menjalani debutnya saat Inggris menang atas Jerman 3-2 pada 26 Maret 2016 di sebuah laga persahabatan. Rose yang juga mempunyai kewarganegaraan Jamaika dari kakeknya, sebenarnya sempat dihubungi Federasi Sepakbola Jamaika untuk memperkuat tim nasional mereka di tahun 2015. Namun, Rose lebih memilih timnas Inggris.