Arturo Erasmo Vidal Pardo atau yang lebih dikenal dengan Arturo Vidal, adalah seorang pemain sepakbola professional yang saat ini membela klub Bayern Munich sebagai gelandang tengah. Selain itu, Vidal juga masih rutin dipanggil untuk memperkuat timnas Cili.

Pemain yang lahir pada 22 Mei 1987 ini memulai karir sepakbolanya bersama Colo-Colo, yakni sebuah klub ternama di Cili. Debut pertamanya bersama Colo-Colo dimulai dalam sebuah pertandingan leg pertama melawan Universidad de Chile. Laga tewrsebut dilaksanakan dalam sebuah turnamen bernama Apertura Tournament di Cili. Pada laga itu, Vidal masuk sebagai pemain pengganti untuk Gonzalo Fierro. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan atas Colo-Colo.

Apertura Tournament 2007 merupakan musim terakhir Vidal bersama Colo-Colo. Setelah itu, ia memutuskan untuk meninggalkan Colo-Colo untuk Bayer Leverkusen pada musim panas. Bayer telah beberapa kali mengawasi Vidal, termasuk dalam Piala Dunia U-20. Hal itu lantas meyakinkan Bayer untuk mengambil Vidal, terutama Rudi Voller, direktur Bayer Leverkusen saat itu yang akhirnya benar-benar tertarik dengan Vidal hingga ia melakukan perjalanan ke Cili untuk meyakinkan sang pemain untuk menandatangani kontrak dengan Bayer Leverkusen.

Vidal melewatkan pertandingan pertamanya karena cedera. Namun kemudian ia berhasil menjad starter dalam sebuah laga dan memulai debutnya pada 19 Agustus 2007 dalam sebuah pertandingan melawan Hamburger SV yang sayangnya harus berakhir dengan kekalahan. Ia menjadi starter hanya selama separuh musim dan berhasil mencetak 3 gol selama karir sepakbolanya di Bayer Leverkusen.

Pada 8 Maret, ia menderita gegar otak dalam laga melawan VfL Bochum dan harus absen selama 1 bulan lamanya. Saat kembali ke lapangan hijau, Vidal berhasil memecah kebuntuan sehingga membuat Bayer memenangkan babak semifinal melawan Mainz 05 dengan skor telah 4-1. Namun, Bayer Leverkusen harus kalah dari Werder Bremen pada babak final.

Musim 2010-11 merupakan musim terakhir bagi Vidal di Bayer Leverkusen. Ia sempat menjadi pemain dengan assist terbanyak, yakni 11 assist. Selain itu, Vidal juga menyumbangkan sebanyak 2 gol dalam Liga Eropa UEFA dan ia juga membawa Bayer Leverkusen menjadi Runner Up Bundesliga.

Selesainya musim 2010-11 menjadi awal bagi Vidal untuk mulai dikait-kaitkan dengan banyak klub. Bahkan Vidal juga disebut-sebut akan bergabung dengan rival Bayer Leverkusen, yakni Bayern Munich. Namun, Vidal ternyata bergabung dengan klub dari Serie A, Juventus, pada 22 Juli 2011 dengan nilai perpindahan sebesar 10.5 juta euro dengan kontrak selama 5 tahun. Ia memulai debutnya bersama Juventus dalam sebuah laga pembuka musim melawan Parma. Ia bermain sebagai pengganti Alessandro Del Piero. Ia lantas mencetak gol pertamanya 6 menit kemudian.

Karirnya di Juventus memang dapat dikatakan gemilang. Ia pernah mencetak gol penentu saat melawan Napoli dan Roma. Selain itu, Vidal juga pernah dinominasikan sebagai pemain terbaik pada musim 2012-13 di website Juventus.com. Karirnya terus berlanjut hingga akhirnya pada musim 2014-15, yang merupakan musim keempatnya bersama Juventus, Vidal mulai bermain dengan peran yang lebih kompleks.

Di bawah allenatore Massimiliano Allegri, Vidal mulai bermain sebagai gelandang box-to-box dan juga sebagai gelandang penyerang. Vidal mencetak gol pertamanya pada musim ini dalam sebuah laga kemenangan melawan Cesena pada 24 September 2014. Karirnya yang cemerlang ini membuat Vidal dinobatkan sebagai salah satu dari 10 pemain terbaik UEFA 2015. Pada 12 Agustus 2015, ia dinyatakan berada di posisi ke-8 dalam urutan tersebut.

Pada 28 Juli 2015, Vidal kembali ke Bundesliga. Ia bergabung dengan Bayern Munich dalam sebuah kontrak selama 4 tahun yang bernilai 37 juta euro. Vidal memulai debutnya bersama Bayern 4 hari kemudian dalam DFL Supercup 2015 melawab VfL Wolfsburg pada menit ke-74 sebagai pengganti Thiago. Pertandingan tersebut berakhir dengan imbang 1-1. Vidal sendiri baru mencetak gol pertamanya untuk Bayern saat ia melakukan eksekusi penalti di sebuah kejuaran DFB-Pokal 2015. Pada 26 November 2015, Vidal dinominasikan sebagai pemain terbaik UEFA Tem of The Year 2015. Hingga saat ini, Vidal masih bermain untuk Bayern Munich.