Profil Angel Di Maria, Paris Saint-Germain

Prediksi pertandingan sepakbola Everton vs Chelsea 30 April 2017
Prediksi Everton vs Chelsea 30 April 2017
April 29, 2017
Profil Bastian Schweinsteiger pemain tim bola Chicago Fire
Profil Bastian Schweinsteiger, Chicago Fire
May 1, 2017

Profil Angel Di Maria, Paris Saint-Germain

Profil Angel Di Maria, pemain bola tim Paris Saint-Germain

Profil pemain bola – Angel Fabian Di Maria Hernandez, lahir di Rosario, Argentina, pada 14 Februari 1988. Pemain yang kerap disapa Angel Di Maria ini merupakan pesepakbola profesional asal Negeri Tango, yang kini bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, serta masih memegang caps bersama tim nasional senior Argentina. Umumnya, Di Maria bisa diplot sebagai seorang winger atau attacking midfielder.

Lahir di Rosario dari pasangan Miguel dan Diana, Di Maria tumbuh besar di Perdriel dan mulai tercium bakatnya sebagai pesepakbola sejak masih balita. Di Maria kecil sangatlah aktif, hingga seorang dokter menyarankannya untuk dimasukkan ke sekolah sepakbola saat berumur tiga tahun.

Sebelum menjadi pesepakbola top dunia seperti saat ini, Di Maria pernah membantu orang tuanya bekerja di pabrik batu bara di daerahnya, bersama dua saudara perempuannya, Vanesa dan Evelyn. Pendapatan keluarganya yang tidak seberapa pernah membuat Di Maria sangat kesulitan untuk membeli sepasang sepatu sepakbola. Tapi berkat peran keluarganya pula ia bisa menjadi besar seperti sekarang. Oleh karena hal itulah, Di Maria berusaha membayar hutang budinya terhadap keluarga dengan memberi sebagian besar gajinya untuk mereka.

Di umur empat tahun, seorang Angel Di Maria memulai petualangannya di dunia sepakbola. Ia bergabung dengan klub sepakbola lokal, Rosario Central. Setelah melewati berbagai tahapan di klub tersebut, pada akhirnya Rosario memberinya debut di tim utama pada 14 Desember 2005. Saat itu Di Maria diturunkan pada laga terakhir liga Apertura, saat timnya sukses menahan imbang Independiente 2-2 dalam sebuah pertandingan tandang.

Setahun kemudian, Di Maria sukses mencetak gol debutnya untuk Rosario, tepatnya pada 24 November 2006. Di Maria pun terus meningkatkan kualitasnya dan mampu bermain konsisten, hingga pelatih timnas Argentina U-20 memanggilnya untuk mengikuti gelaran Piala Dunia di Kanada. Beberapa klub besar pun kepincut untuk meminangnya. Boca Juniors sempat menawar Di Maria seharga 6,5 juta USD, begitu pula klub Premier League, Arsenal.

Pada akhirnya, ada klub Eropa yang berhasil memboyongnya dari Argentina, yakni Benfica. Pada Juli 2007, Benfica resmi memperkenalkan Angel Di Maria sebagai pemain anyar mereka, dengan transfer senilai 6 juta euro. Di Maria didatangkan untuk menggantikan Simao, yang pada saat itu memutuskan untuk hijrah ke Atletico Madrid. Profil pemain bola

Tidak butuh waktu yang lama bagi Di Maria untuk nyetel dengan sepakbola Eropa. Bakat alaminya pun terpantau oleh tim pencari bakat Real Madrid. Los Blancos pun memutuskan untuk meminangnya dengan kontrak lima tahun senilai 25 juta euro, plus insentif senilai 11 juta euro untuk Benfica dengan beberapa ketentuan. Pada Juli 2010, Di Maria terbang dari Buenos Aires, Argentina menuju Madrid untuk melakukan tes medis.

Butuh dua tahun bagi Di Maria untuk meraih titel La Liga bersama Real Madrid, yang saat itu ditukangi oleh Jose Mourinho. Saat itu Di Maria menjadi bagian dari tim yang memenangkan titel La Liga ke-32, usai berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0. Namun, ternyata itu juga menjadi gelar La Liga terakhir yang dicapai Di Maria bersama Madrid.

Di musim 2014/15, Angel Di Maria membuat kejutan dengan transfernya ke Manchester United. Tidak tanggung-tanggung, ia digadang-gadang sebagai the next Cristiano Ronaldo, yang mana merupakan mantan rekan setimnya di Real Madrid. Di Maria dipercaya mengenakan nomor punggung tujuh, yang sangat dikeramatkan di United. Akan tetapi, karier Di Maria bersama MU hanya bertahan selama semusim. Di bawah asuhan Louis van Gaal, ia gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Tim berikutnya yang ia tuju adalah Paris Saint-Germain. Pada 2 Agustus 2015, Di Maria dikabarkant engah menjalani tes medis untuk bergabung ke PSG. Tepat empat hari kemudian, kubu MU pun mengonfirmasi kepindahan sang pemain. Tidak dijelaskan secara rinci berapa nilai transfer Di Maria ke PSG. Akan tetapi dikabarkan dana yang mesti dikeluarkan Les Parisiens adalah senilai 44 juta poundsterling dengan kontrak selama empat tahun. Hingga saat ini, Di Maria pun masih setia bersama PSG dan telah memenangkan beberapa titel domestik bersama tim asal Paris.