Prediksi Manchester United vs RSC Anderlecht 21 April 2017

Profil pemain bola Tottenham Hotspur dele alli
Profil Dele Alli, Tottenham Hotspur
April 19, 2017
Profil Andres Iniesta pemain bola Barca
Profil Andres Iniesta, Barcelona
April 20, 2017

Prediksi Manchester United vs RSC Anderlecht 21 April 2017

Prediksi pertandingan laga Manchester United vs RSC Anderlecht 21 April 2017

Agen bola sbobet online – Laga hidup-mati akan dihadapi Manchester United, kala menjamu wakil Belgia, RSC Anderlecht dalam pertandingan lanjutan leg kedua babak perempat final Liga Europa 2016/17. Laga ini akan berlangsung di ‘Theater of Dream’ Old Trafford, pada Jumat (21/4) pukul 02.05 dinihari WIB. Pada leg pertama lalu, Anderlecht berhasil menahan imbang United dengan skor 1-1 di markas mereka. Jadi, laga ini akan sama-sama sangat menentukan bagi kedua tim.

Perjalanan Manchester United hingga sampai ke fase ini termasuk berliku. Sebab, MU menjadi salah satu tim tersibuk di Eropa dengan mengikuti total empat kompetisi di musim ini. Selain Premier League, MU sebelumnya juga sempat berlaga di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA. Namun, hanya Piala Liga Inggris yang berhasil mereka menangi. Sementara di Piala FA mereka disingkirkan Chelsea di fase perempat final.

Alhasil, Manchester United hanya menyisakan Premier League dan Liga Europa. Tapi kompetisi kedua mereka jauh lebih menjanjikan ketimbang liga domestik. Pelatih Jose Mourinho pun tak memungkiri kalau dirinya akan berkonsentrasi penuh untuk membawa timnya bisa memenangi ajang ini. Sebab, United belum pernah memenangi trofi Liga Europa, yang disebut-sebut kompetisi tingkat kedua di Eropa.

Jelang menghadapi laga penting melawan Anderlecht di Old Trafford, The Red Devils sedang dalam kondisi yang sangat prima. Terlepas dari banyaknya hasil seri yang diraih oleh Paul Pogba dkk, tapi setidaknya di ajang liga mereka belum terkalahkan sepanjang 22 pertandingan. Terakhir, United mampu memutarbalikkan ekspektasi publik dengan membungkam Chelsea di Old Trafford. Kemenangan 2-0 MU atas sang rival pun langsung membuat persaingan gelar juara Premier League kembali memanas.

Dengan begitu, RSC Anderlecht dipastikan akan berada dalam masalah besar. Sebab, atmosfer di Old Trafford sedang sangat positif untuk United setelah laga kontra Chelsea lalu. Ditambah lagi, Jose Mourinho menyimpan beberapa pemain kuncinya di laga akhir pekan kemarin, seperti Zlatan Ibrahimovic, Michael Carrick dan Henrikh Mkhitaryan. Walau dua nama pertama, pada akhirnya dimasukkan oleh Mou di menit-menit akhir pertandingan melawan The Blues.

Ketiga pemain tersebut pun diperkirakan bakal kembali turun sebagai starter di laga melawan Anderlecht nanti. Primanya penampilan para pemain belakang MU pun pasti akan membuat skuat Setan Merah makin solid pada pertandingan penentu kelak. Hal itu dapat dibuktikan dengan makin terasahnya penampilan bek-bek MU, seperti Marcos Rojo, Eric Bailly, Matteo Darmian, Luke Shaw, hingga Ashley Young.

Akan tetapi RSC Anderlecht pastinya bukan datang untuk mengalah dengan tim tuan rumah. Mereka pastinya akan memberi tekanan besar pada Agen bola sbobet online Manchester United. Sebab, Anderlecht hanya butuh kemenangan 1-0 saja untuk memastikan langkah mereka ke fase semi final. Hanya saja, untuk mewujudkan hal tersebut pelatih Rene Weiler membutuhkan anti-taktik yang tepat.

Pasalnya bisa dilihat pada bagaimana cara Anderlecht bermain di leg pertama lalu. Andai saja penyelesaian akhir United sempurna seluruhnya, maka mereka sudah ‘terbunuh’ di kandang sendiri. Dari segi penguasaan bola, MU jauh lebih dominan. Begitu pula soal peluang dan tendangan ke arah gawang. Beruntung, Anderlecht berhasil mencuri gol di menit-menit akhir saat lini belakang United mulai lengah, dan gol tersebut tercipta dari satu-satunya peluang on target yang diciptakan oleh anak-anak asuh Rene Weiler.

Yoeri Tielemans seharusnya bisa lebih dimaksimalkan oleh Weiler untuk memberi tekanan kepada MU. Meski usianya baru 19 tahun, namun ia sudah mengemban jabatan kapten tim. Kecepatan dan skill olah bolanya patut diwaspadai, terutama oleh kedua bek sayap MU, yang di pertandingan leg pertama lalu kerap kewalahan menghadapi kecepatan para pemain sayap Anderlecht.

Lantas bagaimana dengan peluang menang kedua tim? Dari berbagai macam aspek Manchester United patut diunggulkan untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke semi final. Apalagi mereka juga merupakan salah satu tim yang dijagokan untuk menjuarai ajang ini. Sementara bagi Anderlecht, satu-satunya cara untuk menang di Old Trafford adalah dengan bermain tanpa kompromi dan pantang menyerah. Ditambah, Weiler harus bisa menemukan anti-taktik yang digunakan Jose Mourinho pada pertandingan nanti. Secara keseluruhan ini akan jadi pertandingan yang menarik untuk ditonton.