Prediksi Manchester United vs Celta Vigo 12 Mei 2017

Prediksi bola pertandingan Olympique Lyon vs Ajax 12 Mei 2017
Prediksi Olympique Lyon vs Ajax 12 Mei 2017
May 11, 2017
Profil Henrikh Mkhitaryan sang pemain bola profesional Manchester United
Profil Henrikh Mkhitaryan, Manchester United
May 12, 2017

Prediksi Manchester United vs Celta Vigo 12 Mei 2017

Prediksi pertandingan Manchester United vs Celta Vigo 12 Mei 2017

Prediksi bola terbaru - Manchester United mempunyai modal bagus untuk menghadapi pertandingan semi final leg kedua Liga Europa melawan Celta Vigo. Akan tetapi, laga ini juga bisa dibilang sebagai penentuan hidup-mati The Red Devils musim ini. Akan bertanding di Old Trafford, hasil penuh jelas menjadi target utama United. Akan Celta Vigo, yang hanya ketinggalan agregat 1-0 pastinya akan makin trengginas saat melawat ke Manchester pada Jumat (12/5) pukul 02.05 dinihari WIB mendatang.

Merupakan Marcus Rashford, remaja berumur 19 tahun yang menjadi penyelamat Manchester United di laga semi final leg pertama lalu. Tanpa golnya lewat sebuah eksekusi tendangan bebas spektakuler, MU mungkin berada dalam tekanan yang lebih besar saat ini. Sebab, walau hanya satu-satunya, tapi setidaknya Rashford dkk. mempunyai bekal satu gol tandang yang berharga.

Selama ini, Old Trafford masih menjadi tempat yang angker bagi tim-tim tamu. Bukan hanya di ajang domestik, tapi juga di kompetisi antarklub Eropa. Jika melihat pencapaian Manchester United di musim ini saja, mereka mampu menunjukkan keperkasaan mereka kala melakoni laga tandang di Liga Europa. Tetapi yang jadi masalah saat ini adalah daya magis Old Trafford mulai memudar belakangan ini.

Setan Merah sangat kesulitan meraih kemenangan di Theater of Dreams. Dalam lima laga kandang terakhir, MU memang belum kalah. Tapi tiga di antaranya hanya berakhir imbang. Dengan hanya berbekal satu gol tandang saja, Jose Mourinho pun mengaku ketar-ketir untuk menghadapi pertemuan kedua kontra Celta ini.

Mou tak memungkiri kalau pada leg pertama anak-anak asuhnya bermain bagus. Akan tetapi, ia sebenarnya berharap bisa mendapatkan gol tandang lebih banyak lagi. Ia pun berharap daya magis Old Trafford mengizinkan United untuk meraih kemenangan. “Saat Old Trafford ingin kami menang, maka kami akan menang,” begitu kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu pun mengingatkan para pemain MU agar tak memandang sebelah mata Celta Vigo. Wajar saja, karena sepak terjang Celta Vigo di pentas Eropa memang patut mendapatkan perhatian khusus. Akan tetapi, setidaknya untuk laga ini Manchester United bisa sedikit berharap pada statistik pertandingan kandang mereka.

Dalam 17 pertandingan antarklub Eropa di Old Trafford, selama ini Manchester United masih tak terbendung. Mereka hanya tiga kali bermain seri, dan sisanya disapu bersih dengan kemenangan. Ditambah lagi, dalam enam partai kandang mereka di Liga Europa musim ini, United selalu bisa meraih kemenangan. Anderlecht menjadi korban terakhir Setan Merah di Old Trafford pada babak perempat final Liga Europa lalu. Walau kemenangan tersebut harus diraih dengan susah payah lewat dua babak tambahan waktu.

Di sisi lain, tim tamu Celta Vigo jelas harus memaksimalkan peluang yang ada. Mereka ‘hanya’ butuh kemenangan 2-0 atau 2-1 atas United untuk bisa memastikan langkah ke final. Kalaupun Celta hanya bisa menang 1-0 di laga nanti, mereka masih bisa memaksakan pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu atau hingga adu penalti.

Pelatih Celta, Eduardo Berizzo jelang laga leg kedua nanti mengatakan kalau timnya akan sangat mewaspadai pergerakan Rashford, pemain yang cepat dan berbahaya. Namun, ia juga tak mau kehilangan fokus terlalu memikirkan kekuatan lawan, hingga lupa dengan tim sendiri. Pasalnya, menurut Berizzo pertarungan ini masih belum berakhir.

Walau Old Trafford adalah stadion yang angker bagi tim-tim lawan, tapi bukan berarti mitos tersebut tak bisa dipatahkan. Hal ini mungkin dapat dilakukan oleh Celta Vigo, mengingat mereka punya catatan pertandingan tandang yang bagus di Liga Europa musim ini. Dalam empat lawatan terakhir mereka ke kandang lawan, tiga kemenangan dan satu hasil seri berhasil didapat. Itu artinya, Celta tidak membedakan mana kandang sendiri dan mana kandang lawan untuk bisa tampil sebaik-baiknya.

Satu hal lagi yang akan membuat pertandingan nanti akan seru adalah, kedua kubu dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh serta para pemain terbaik mereka. Sebab, di pertandingan domestik akhir pekan lalu, baik Manchester United maupun Celta Vigo sama-sama sudah mengistirahatkan pemain utama. Nama-nama seperti Paul Pogba, Antonio Valencia, Marcus Rashford, hingga Marouane Fellaini pun pastinya akan kembali tampil di Old Trafford kelak.