Prediksi Everton vs Chelsea 30 April 2017

Deposit sbobet– Game week ke-35 Premier League akhir pekan ini akan menyajikan satu pertandingan yang menarik antara dua kubu berwarna biru. Bertindak sebagai tim tuan rumah, Everton akan menghadapi sebuah laga berat melawan tim pemuncak klasemen, Chelsea. Pertandingan rencananya akan berlangsung di Goodison Park, pada Minggu (30/4) pukul 20.05 malam WIB. Bisa dipastikan laga ini akan menyajikan duel bertensi tinggi dan adu tajam antara dua bomber andalan masing-masing kubu, yakni Romelu Lukaku dan Diego Costa.

Jelang menghadapi laga penting ini, Everton menjadi satu-satunya tim dari peringkat tujuh besar yang selama ini sudah menjalani pertandingan di Premier League secara lengkap. Ya, mereka sudah melakoni 34 pertandingan sejauh ini dengan mengumpulkan 58 poin dan bertengger di posisi ketujuh. Sementara itu enam tim lainnya masih mempunyai tabungan pertandingan, yang bisa dimaksimalkan. Termasuk The Blues, yang sejauh ini baru bermain sebanyak 33 kali. Untuk itu, mau tidak mau Everton harus bisa memaksimalkan setiap laga yang tersisa, demi menjaga asa bertahan di zona play off Liga Europa.

Everton sendiri sebenarnya sempat mempunyai performa yang apik di bulan Maret lalu. Akan tetapi, memasuki bulan April, penampilan mereka mulai terlihat tidak konsisten. The Toffees mengawali bulan April dengan kekalahan telak 3-1 di laga derby Merseyside kontra Liverpool. Lalu saat bertandang ke markas Manchester United, Everton gagal meraup tiga poin setelah kebobolan di menit-menit akhir. Sempat meraih dua kemenangan beruntun atas Leicester City dan Burnley, namun West Ham United kembali bisa menahan laju tim asuhan Ronald Koeman dengan skor kacamata pada pertandingan pekan ke-34 lalu.

Hal ini jelas perlu menjadi perhatian khusus bagi Koeman agar anak-anak asuhnya tak terpeleset lagi. Ditambah, lawan yang akan mereka hadapi adalah Chelsea, pemegang puncak klasemen, yang mempunyai penampilan cukup konsisten sepanjang musim ini. Di satu sisi, Koeman juga sangat dipusingkan dengan skuat yang dipunyainya, karena terlalu banyak pemain yang masuk dalam daftar cedera. Sekurang-kurangnya ada enam pemain yang mengalami cedera dan kemungkinan belum bisa tampil kontra Chelsea.

Ketajaman Romelu Lukaku pun sangat diharapkan untuk menjebol gawang mantan tim yang telah membuangnya itu. Namun, walau hanya berstatus sebagai tim tamu, pastinya Chelsea juga tidak mau kecolongan lagi. Mereka jelas berambisi untuk menyudahi musim lebih awal dengan menyabet gelar juara Premier League. Maka kemenangan pun menjadi harga mati kala bertandang ke Goodison Park pada Minggu malam nanti.

Sejauh ini Chelsea sudah beberapa kali terpeleset dan menyebabkan jarak mereka dengan tim peringkat kedua, Tottenham Hotspur hanya tersisa empat poin saja. Itu artinya Deposit sbobet Spurs hanya perlu menanti momentum di mana sang rival tersungkur. Momentum pun sempat didapat oleh Spurs kala The Blues ditumbangkan Manchester United di Old Trafford pada pekan ke-33 lalu. Akan tetapi, Chelsea telah bangkit. Antonio Conte pun tampaknya mengantongi cara untuk menjaga konsistensi permainan anak-anak asuhnya.

Meskipun sempat kalah dari United, tapi dua pertandingan setelahnya sukses disapu bersih oleh Chelsea dengan kemenangan meyakinkan. Masing-masing didapat dari Tottenham Hotspur di babak semi final Piala FA dan atas Southampton di pekan ke-34 Premier League. Masing-masing pertandingan sukses dimenangi Tim London Biru dengan skor telak 4-2. Kemenangan terakhir atas Soton juga ditandai dengan brace Diego Costa, yang membuktikan kalau Chelsea benar-benar sudah bangkit dan move on dari kekalahan atas United.

Kabar bagus juga diterima Conte, setelah tidak adanya pemain yang masuk ke ruang perawatan jelang pertandingan menghadapi Everton. Sudah pasti ia dapat menurunkan tim terbaiknya di laga akhir pekan nanti, termasuk Thibaut Courtois, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Diego Costa.

Dari rekor pertemuan, di lima pertemuan terakhir kedua tim mempunyai statistik yang seimbang. Everton dan Chelsea masing-masing mengantongi dua kemenangan dan satu hasil imbang. Akan tetapi, yang perlu digarisbawahi oleh tim asuhan Ronald Koeman adalah kekalahan 5-0 yang mereka derita dalam lawatan terakhir ke Stamford Bridge pada bulan November 2016 lalu.

Di satu sisi, ini bisa menjadi statistik yang sangat memihak pada The Blues, tapi The Toffees yang bermain di depan pendukung sendiri pasti akan berupaya untuk membalaskan kekalahan mereka. Terlebih lantaran skuat Koeman sedikit banyak sudah mengalami perubahan setelah jendela transfer musim dingin.