Prediksi bola AS Monaco vs Juventus 4 Mei 2017

Derby della Capitale
Rapor Laga Panas Derby della Capitale
May 3, 2017
Profil pemain bola profesional Thomas Muller, Bayern Munich
Profil Thomas Muller, Bayern Munich
May 3, 2017

Prediksi bola AS Monaco vs Juventus 4 Mei 2017

Prediksi laga bola AS Monaco vs Juventus 4 Mei 2017

Prediksi bola – Semi final Liga Champions musim ini menghadirkan dua laga yang diprediksi akan berjalan sangat seru. Sang juara bertahan, Real Madrid bakal bentrok dengan seteru sekota mereka, Atletico Madrid. Di pertandingan semi final yang lain, AS Monaco dipasangkan dengan tim unggulan juara, Juventus. Adapun untuk laga antara Monaco kontra Juve akan berlangsung pada Kamis (4/5) pukul 01.45 dinihari WIB di Stadion Stade Louis II, markas Monaco.

AS Monaco di babak ini adalah tim yang paling layak menyandang status kuda hitam. Sebab, dalam perjalanan mereka di Liga Champions, Monaco tidak diprediksi bakal melangkah sampai ke semi final. Berbeda halnya dengan Madrid, Ateltico dan Juve, yang memang sudah menjadi langganan sampai ke fase ini. Bahkan ketiga tim semi finalis lain sama-sama pernah merasakan atmosfer pertandingan final dalam tiga musim terakhir.

Dengan fakta-fakta tersebut, tak heran kalau banyak yang mengira AS Monaco lebih inferior di laga kontra Juventus ini. Tapi jangan remehkan penampilan konsisten mereka di ajang liga. Monaco sampai kini masih menjadi pemuncak klasemen di Ligue 1 dan berpeluang besar merengkuh gelar juara musim ini. Walau hanya berjarak tiga poin dari tim peringkat kedua, Paris Saint-Germain, tapi Monaco masih mempunyai tabungan satu laga.

Performa mereka pada lima pertandingan terakhir di ajang liga pun sangat memuaskan. Monaco sukses menyapu bersih lima pertandingan tersebut. Walau, di satu sisi mereka sempat babak belur dihajar Paris Saint-Germain di ajang Coupe de France, dengan skor telak 5-0. Beruntung, momentum berhasil kembali didapat Radamel Falcao dkk saat berhasil membungkam Toulouse dengan skor 3-1. Hasil itu pun dikira cukup menjadi modal menjamu Juventus pada tengah pekan ini.

Monaco dikenal mempunyai serangan yang dahsyat. Dalam empat pertandingan di fase knock out, total 12 gol sudah mereka buat untuk mendepak dua tim top Eropa lainnya, yakni Manchester City dan Borussia Dortmund. Menariknya, banyak pemain-pemain Monaco yang masih berusia muda saat ini. Bicara tentang darah muda di Monaco, tentu tak akan lepas dari nama Kylian Mbappe. Penyerang berumur 18 tahun itu sudah menceploskan lima gol dalam tujuh laga yang dilakoninya di Liga Champions musim ini. Bahkan duetnya dengan Radamel Falcao telah menghasilkan total 10 gol di ajang ini.

Di kubu lawan, Monaco jelas bukan menghadapi tim yang sembarangan. Pengalaman Juventus di Liga Champions jelas tidak diragukan lagi, walau mereka sudah sangat lama tidak merasakan gelar juara di ajang ini. Terakhir, Juve menjadi finalis di musim 2014/15, walau pada akhirnya harus takluk dari Barcelona dengan skor 3-1.

Akan tetapi, lima gelar juara Serie A secara beruntun sepertinya sudah cukup untuk membuktikan kalau Juventus adalah tim raksasa. Selain itu, I Bianconeri juga Prediksi bola mempunyai dinding pertahanan yang sangat solid, serta tidak gampang diruntuhkan oleh tim mana pun. Bahkan Barcelona pun gagal menjebol gawang Gigi Buffon pada dua pertandingan di babak perempat final lalu. Di Liga Champions musim ini sendiri, Si Nyonya Tua baru kebobolan dua gol.

Secara keseluruhan, I Bianconeri sudah tidak kebobolan gol sepanjang 531 menit di Liga Champions. Streak tidak kebobolan Juve itu masih adalah yang terlama di kompetisi ini. Kali terakhir gawang Buffon kebobolan adalah di matchday kelima kontra Sevilla, lewat gol Nicolas Pareja.

Sementara di fase knock out, tim besutan Massimiliano Allegri ini bahkan juga secara berturut-turut membukukan clean sheet. Masing-masing ketika mendepak FC Porto di fase 16 besar, serta Barca di perempat final. Akan tetapi menghadapi tim dengan kekuatan serangan yang dahsyat, jelas bukan perkara mudah bagi Juve. Apalagi leg pertama akan berlangsung di markas Monaco.

Kapten Juventus, Buffon, pernah mengatakan kalau laga ini sama beratnya dengan saat melawan Barca. Hal itu dilihat dari bagaimana cara bermain AS Monaco sepanjang kompetisi ini. Akan tetapi, kehadiran striker 23 tahun asal Argentina, Paulo Dybala, diyakini akan menjadi kunci bagi Si Nyonya Tua. Dybala merupakan topskorer sementara bagi Juve di ajang Liga Champions 2016/17 dengan torehan empat gol.

Jadi, bisa ditarik kesimpulan kalau laga ini akan menjadi penentuan juga, seberapa tangguh lini belakang Juve dan seberapa subur lini depan Monaco.