Michael Essien Tidak Akan Permasalahkan Fasilitas dari Persib

Prediksi Manchester United vs West Bromwich Albion
Prediksi Manchester United vs West Bromwich Albion 1 April 2017
April 1, 2017
prediksi pertandingan bola arsenal vs manchester city
Prediksi Arsenal vs Manchester City 2 April 2017
April 2, 2017

Michael Essien Tidak Akan Permasalahkan Fasilitas dari Persib

michael essien klub sepakbola persib

Bandar online sbobet – Manajer klub Persib Bandung, Umuh Muchtar, baru-baru ini mengakui kalau pihaknya sedang berencana untuk memberi fasilitas khusus untuk marquee player mereka, Michael Essien. Adapun fasilitas itu berupa apartemen atau rumah, serta penjagaan ketat sepanjang ia berada di Bandung.

Michael Essien sendiri pada hari ini (29/3) telah tiba di Bandung lagi, setelah sebelumnya disibukkan dengan urusan administrasi untuk bisa bermain di Liga 1. Ia pun bahkan belum mengikuti sesi latihan bersama tim besutan Djadjang Nurdjaman atau dimainkan di beberapa pertandingan pramusim, sejak pertama kali diperkenalkan sebagai pemain Persib. Gagasannya Essien bakal memulai debut latihannya bersama skuat Maung Bandung di mulai Rabu (29/3) sore WIB.

“Keberadaan saya di sini tidak lain adalah untuk para Bobotoh. Komentar miring tentu akan selalu ada. Namun demikian, kami bakal mengupayakan yang paling baik di sini untuk dapat memuaskan para pendukung,” tutur Essien dalam sesi konpers di Graha Persib.

Adapun mengenai fasilitas yang akan didapat oleh pemain asal Ghana itu, Umuh Muchtar menjanjikan fasilitas terbaik bagi sang pemain. Ia bahkan juga tak ragu memberi satu di antara rumahnya untuk ditempati Essien dengan penjagaan yang ketat. Hal ini dimaksudkan supaya Essien merasa kerasan selama tinggal di Bandung.

“Nantinya dia (Essien) akan mendapatkan apartemen di Bandung. Namun, dia juga boleh tinggal di salah satu rumah saya kalau dia mau. Security akan selalu ada untuk menjaga keamanannya secara penuh, dan layanan yang maksimal pula agar Essien merasa betah selama di sini,” tutur Umuh.

“Terkecuali masalah rumah dan fasilitas bagi pemain, pengamanan di luar lapangan juga sangat penting. Belum lagi ia pasti akan dikerubuti para fans untuk diajak berfoto. Pengamanan bagi Essien ini telah disiapkan oleh manajemen Persib, mengingat kemungkinan ia bakal dikejar para Bobotoh,” lanjutnya.

Namun demikian, Essien mengaku tidak mau terlalu memikirkan masalah itu. Janji fasilitas lengkap dari pihak manajemen disebutnya tak begitu punya pengaruh besar pada kariernya di Indonesia. Sementara hal yang paling utama baginya adalah dapat memberi performa terbaik untuk Persib. Essien juga tak mempersoalkan cuaca panas di Indonesia, karena cuaca di sini tidak jauh berbeda dengan di Afrika.

“Saya sendiri belum tahu sarana apa saja yang disiapkan untuk saya. Tapi semoga semuanya bagus. Namun, saya berpikir kalau fasilitas dari tim tak akan punya pengaruh besar. Soal cuaca, saya juga tak merasa cemas, karena di sini cuacanya hampir sama dengan di Afrika,” ungkap Essien.

Michael Essien direkrut Persib Bandung dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga 1. Tak dipungkiri kalau kedatangan Bandar online sbobet Essien ini juga bermaksud untuk kepentingan bisnis. Tapi secara tersirat, Umuh mengungkap kalau urusan finansial tim telah jadi hal yang lain.

Baginya, kehadiran Essien ini didasari untuk menyenangkan para Bobotoh. Bahkan dalam waktu dekat, kemungkinan besar akan ada pemain kelas dunia lainnya yang juga dihadirkan Umuh ke Persib. Ia adalah Carlton Cole, mantan striker timnas Inggris, yang juga pernah bermain di beberapa klub Premier League.

PSSI sendiri sejauh ini telah berjanji untuk menggelontorkan subsidi sebesar Rp 7,5 miliar untuk klub peserta Liga 1 yang mempunyai marquee player. Namun, secara umum, seorang pemain asing yang dikontrak di Liga Indonesia memang selalu mendapat fasilitas yang lebih istimewa ketimbang pemain lokal. Sama halnya seperti Essien, untuk urusan tempat tinggal, biasanya para pemain asing ini akan ditempatkan di hotel bintang empat.

Ada pula fasilitas mobil operasional, yang mana tak ketinggalan tercantum dalam klausul kontrak sang pemain. Soal gaji, pemain asing juga pastinya jauh lebih besar. Saat ini minimal kontrak untuk pemain asal luar negeri adalah Rp 1 miliar per tahun. Coba bandingkan dengan pemain lokal senior, yang kebanyakan hanya diagaji mulai dari Rp 400 juta per tahun.

Tapi semua itu akan kembali lagi pada si pemain. Seperti apa yang diutarakan Michael Essien, fasilitas tidak akan berpengaruh banyak. Hal terpenting adalah si pemain asing harus bisa menunjukkan kualitasnya dan membuat pihak manajemen tim tidak merasa rugi telah merekrutnya dan memberi fasilitas mewah.