Barkley dan Lukaku Harus Segera Buat Keputusan

senjata rahasia barcelona vs sevilla
Kunci Dominasi Barcelona di Laga Kontra Sevilla
April 11, 2017
profil pemain bola Chelsea diego costa
Profil Diego Costa, Chelsea
April 12, 2017

Barkley dan Lukaku Harus Segera Buat Keputusan

Barkley dan Lukaku Harus Segera Buat Keputusan di tahun 2017 ini

Agen bola tangkas – Selagi kesempatan itu masih ada, pelatih Everton, Ronald Koeman memohon supaya dua pemainnya, Ross Barkley dan Romelu Lukaku sesegera mungkin memastikan keputusan mereka. Kalau hal itu tak kunjung dilakukan, besar peluang satu di antara mereka atauy keduanya bakal dilego ke tim lain, terutama Ross Barkley.

Barkley sebenarnya merupakan pemain muda potensial yang dimiliki Everton saat ini. Ia baru berumur 23 tahun dan merupakan pemain asli didikan akademi The Toffees. Sejak kecil, Barkley sudah menjadi fans Everton. Ia pun pada akhirnya mengenyam pendidikan sepakbola di Goodison Park. Lalu ia dipromosikan sebagai pesepakbola profesional juga bersama Everton, serta telah melakoni beberapa musim debutnya di Premier League dengan mengenakan seragam biru kebanggaan publik Merseyside Blue.

Pemain muda yang satu ini juga pernah merasakan naik turun kariernya bersama Everton. Oleh sebab itu, Ronald Koeman berasumsi kalau ia merupakan satu di antara aset berharga yang perlu dipertahankan oleh manajemen The Toffees. Di satu sisi, Barkley memang mesti menjadi prioritas selain pencetak gol terbanyak Everton, Romelu Lukaku.

“Kami telah sering melakukan perbincangan dengan kedua pemain, yakni Ross dan Rom. Kami selalu bicara tentang masa depan mereka di tim ini. Tak dipungkiri mereka merupakan aset berharga bagi tim. Kualitas permainan mereka dapat membuat Everton lebih kuat tiap menghadapi lawan-lawan kami,” tutur Koeman.

“Dalam laga ini saja (kontra Leicester City), kedua pemain sangatlah brilian. Rom sukses menyarangkan dua gol, serta Ross membuat lini tengah serta lini depan kami menjadi lebih seimbang sepanjang jalannya pertandingan. Terkecuali lantaran pemain-pemain kami yang bermain cemerlang secara keseluruhan, keduanya telah membuat perbedaan,” lanjutnya.

Barkley serta Lukaku bermain cemerlang dalam pertandingan kontra The Foxes (9/4). Satu dari dua gol yang dilesakkan oleh Lukaku dalam laga itu adalah buah dari assist yang dikirimkan Barkley. Bukan hanya di laga melawan Leicester saja, tapi dua pemain penting di kubu Everton itu bermain cukup cemerlang sepanjang kompetisi Premier League 2016/17. Lukaku berhasil menorehkan 23 gol dari 31 laga di Premier League, sementara Barkley ‘baru’ berhasil membuat empat gol serta delapan assist dari 30 pertandingan yang telah ia jalani.

Akan tetapi, keduanya diberitakan belum mau meneken tawaran kontrak yang telah diajukan oleh pihak manajemen Everton. Media-media Inggris acapkali mengaitkan Ross Barkley dengan sebagian tim besar di Premier League, termasuk duo Manchester. Bahkan Tottenham Hotspur, Chelsea dan Arsenal juga tak ketinggalan dalam perburuan Barkley. Situasi yang sama saja dihadapi oleh Lukaku. Ia jadi berita utama lantaran menampik tawaran perpanjangan kontrak dari Everton.

Dengan kondisi seperti sekarang, Koeman tidak mau ambil pusing dengan apapun keputusan Barkley. Ia cuma menginginkan Agen bola tangkas kalau dua penggawa andalannya itu sesegera mungkin memastikan kelanjutan kontrak mereka sebelum musim ini berakhir. Kalau memanglah menginginkan tetap bersama Everton, maka perjanjian kontrak baru harus segera mereka tandatangani. Kalau tidak bersedia, maka Koeman dan pihaknya bakal mencari cara untuk melego dua pemain tersebut.

“Kami telah memberikan keduanya tawaran perjanjian kontrak baru. Dengan begitu ada dua kemungkinan.”

“Kemungkinan pertama adalah keduanya bakal tetap bermain untuk Everton dengan bersedia meneken kontrak baru itu. Kemungkinan kedua, mereka bakal dilego ke tim lain kalau memang tidak bersedia bertahan. Sederhana, saya tak mau berpikir terlalu rumit untuk hal ini,” ungkap Koeman.

Untuk Romelu Lukaku sendiri, penyerang asal Belgia itu memang telah sejak lama memberi isyarat untuk hengkang dari Goodison Park. Sampai-sampai beberapa fans Everton mengira kalau Lukaku bersifat arogan, karena menunda-nunda perpanjangan kontraknya. Hal itu tak lepas dari beberapa tim besar yang kabarnya sudah siap ‘menyergap’ Lukaku jika dilepas Everton nanti. Di antaranya adalah Manchester United dan mantan klubnya, Chelsea. Bahkan tak menutup kemungkinan kalau Lukaku akan pergi ke liga lain.

Pasalnya, satu hal yang paling menjadi keinginan Lukaku selama ini adalah bisa meraih trofi mayor bersama timnya serta lolos ke ajang Liga Champions. Hal itulah yang selama ini tak kunjung didapatkan Lukaku dengan seragam Everton. Jadi apakah Barkley dan Lukaku akan tetap setia berseragam biru atau justru akan hijrah ke tim lain?