Alexis Sanchez Indikasikan Bertahan di Arsenal

Bandar sbobet online – Bursa transfer musim panas ini masih saja menyimpan teka-teki. Salah satunya tentang masa depan pemain Arsenal, Alexis Sanchez. Pemain asal Cili tersebut terus diisukan akan pergi dari Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Kegagalan Arsenal tampil di kompetisi antarklub Eropa, Liga Champions musim 2017/2018 jadi alasan kuat atas rumor kepergian sang pemain. Selain itu, Sanchez juga nampaknya sudah rindu ingin memenangkan trofi bergengsi bersama klubnya.

Sudah banyak klub besar yang mengambil nomor antrean untuk mendapatkan jasa Alexis Sanchez di jendela transfer kali ini. Tercatat ada klub raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain, Manchester City dan Bayern Munich, yang telah menyatakan niat mereka untuk meminang Sanchez. Mantan pemain Barcelona itu pun makin santer diberitakan akan pergi setelah absennya sang pemain dari jajaran skuat Arsenal di ajang pra-musim Emirates Cup 2017 di London beberapa waktu lalu.

Penyataan kontra pun terlontar dari pihak Arsenal. Mereka mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah pertanda Sanchez akan pergi. Melalui kiriman foto pada akun Instagram pribadinya, Sanchez mengabarkan bahwa dirinya tengah sakit yang membuatnya urung tampil pada ajang itu. Namun hal tersebut tampaknya belum mampu menurunkan panasnya rumor kepergian Sanchez dari Emirates Stadium.

Walau begitu, salah satu media ternama Inggris melaporkan bahwa Sanchez dipastikan bertahan di Arsenal setidaknya untuk satu musim ke depan atau sampai kontraknya bersama The Gunners usai. Kabar tersebut pun sudah sampai kepada rekan setimnya saat Sanchez hadir dan menonton laga Arsenal kontra Chelsea di Community Shield, 6 Agustus lalu.

Saat ini, Arsenal bisa dibilang sedang berada dalam posisi yang serba salah. The Gunners sendiri masih butuh jasa Sanchez dan berniat mempertahankannya. Namun apa daya, kedua belah pihak belum menuai kata sepakat soal hal ini. Jika hal berlanjut hingga 12 bulan kedepan, maka Sanchez bisa bebas memilih klub dengan status bebas transfer alias Arsenal akan rugi besar melepas pemain bintang mereka secara gratis ke klub lain.

Namun untuk sementara ini, Arsenal tidak bermasalah dengan urungnya Sanchez setuju atas perpanjangan kontrak. Arsene Wenger sendiri selaku manajer tim asal London Utara itu pun menuturkan kalau pihak klub sudah merestuinya untuk mempertahankan Sanchez. Konsekuensinya ialah Arsenal bisa saja tidak memperoleh keuntungan atas penjualan sang pemain nantinya.

“Benar bahwa pihak klub sudah melimpahkan saya hak untuk mengambil langkah yang bersifat teknis soal Arsenal. Termasuk juga mengenai para kedatangan ataupun kepergian seorang pemain. Sebab hal tersebut terkat dengan hal teknis,” terang Wenger.

Manajer asal Prancis itu juga mengungkapkan kalau timnya tidak begitu khawatir perihal kontrak Sanchez yang hanya menyisakan 1 tahun saja. Hal itu akan menjadi suatu yang lumrah oleh berbagai faktor, contohnya penggelembungan upah pemain yang terlampau besar.

“Inflasi gaji pemain yang sangat tinggi melahirkan spekulasi dari para agen untuk 3 atau 4 musim sebelum kontrak berakhir. Klub akan berada pada posisi yang tidak menguntungkan Bandar sbobet online. Mereka tidak memiliki pilihan untuk mengambil langkah lain,” lanjut manajer berjuluk The Professor itu.

“Jika seorang pemain ditransfer dengan suatu banderol, katakanlah sebesar 50 juta Pounsterling. Klub yang ingin membelinya tidak mau membanderolnya dengan harga tersebut. Mereka akan terus menanti hingga sang pemain berstatus bebas transfer,” tandasnya.

Laporan mengenai rencana bertahannya Alexis Sanchez ini diperkuat dengan menyerahnya beberapa klub dari perburuan sang pemain. Bayern Munich, yang awalnya ngebet ingin mendatangkan Sanchez kini justru bersikeras untuk mundur karena enggan memberi gaji senilai 400 ribu poundsterling untuk mantan pemain Udinese itu. Sama halnya dengan Paris Saint-Germain yang mundur dari perburuan. Terlebih, PSG saat ini telah memiliki Neymar.

Kedatangan Neymar dengan banderol sebesar 198 juta pounsdterling atau 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) ke Parc des Princes jadi alasan Les Parisiens untuk sejenak lebih menghemat dana. Sepertinya, mereka tidak akan akan lagi merogoh banyak dana di sisa waktu bursa transfer musim panas ini. Khusus bagi Manchester City, kendala terjadi karena pihak klub tidak akan menjual Sanchez ke klub Premier League lainnya.